Home » » 2015 Ujian Paket Prabumulih Hanya Sekali dalam Setahun

2015 Ujian Paket Prabumulih Hanya Sekali dalam Setahun

Written By Posmetro Prabu on 23/12/14 | 23.12.14

PRABUMULIH, PP - Selama ini, ujian kejar paket dilaksanakan dua kali dalam setahun, tetapi mulai tahun depan ujian paket hanya akan dilakukan sekali dalam setahun atau satu gelombang. Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Prabumulih HM Rasyid Sag MM melalui Kasi pendidikan masyarakat (Dikmas) Dra Huzaifah Msi saat dibincangi kemarin (20/12).

menurutnya tidak akan ada periode kedua pada ujian kejar paket kesetaraan dikarenakan paket kestaraan sudah menginduk ke bidang pendidikan masing-masing. Seperti paket A menginduk ke bidang pendidikan dasr (Dikdas), kesetaraan B dan c langsung menginduk ke bidang pendidikan sekolah menengah (Dikmen).

"Ujian paket pada tahun depan hanya satu kali, dan tidak akan ada periode atau gelombang kedua, hal itu karena kejar paket langsung menginduk ke bidang masing-masing, seperti paket A ke bidang Dikdas, serta paket B dan C ke bidang pendidikan menengah,"Ujarnya.

Namun wanita berjilbab ini mengatakan, meski tidak ada gelombang kedua, kemungkinan tetap akan ada ujian ulang, tetapi dengan alasan untuk peserta ujian karena tidak bisa mengikuti ujian karena terlambat ujian. Seperti sakit atau hal lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dia menerangkan kalau tahun ini ada sebanyak 150 peserta yang akan mengikuti ujian paketkesetaraan dari 7 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Prabumulih. "Sekarang sedang masa pendaftaran untuk diajukan ke Disdik Provinsi, sampai saat ini sudah ada sekitar seratusan lebih calon siswa paket kesetaraan. Insya Allah semua akan ikut, makin banyak peserta ujian artinya makin sedikit masyarakat putus sekolah,"Pungkasnya.(pp/iw).
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu