Home » » Ridho Yahya Harapkan, Fungsi Posyandu Lebih Ditingkatkan

Ridho Yahya Harapkan, Fungsi Posyandu Lebih Ditingkatkan

Written By Posmetro Prabu on 05/11/14 | 11/05/2014


PRABUMULIH, PP - Untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan fasilitas, serta peningkatan fungsi kinerja posyandu dan Kelurahan Siaga di Kota Prabumulih, perlu ada komitmen, kesamaan pemahaman dan kerjasama lintas sektor ditingkat Kota dan kecamatan. Hal ini adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk dibahas dan diaplikasikan dalam pelaksanaanya dilapangan guna mewujudkan Kota Prabumulih yang Prima, ujar Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM saat membuka Rakor kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu Tingkat Kota Prabumulih Rabu (05/11/2014) di Aula RSUD Kota Prabumulih.

Dalam kesempatan tersebut, Ridho Yahya juga menekankan bahwa kelurahan Siaga dan Pokjanal Posyandu merupakan milik bersama, untuk itu peran lintas sektor sangatlah penting, khususnya peran kecamatan dan puskesmas sebagai lini terdepan dalam pemberian pelayanan di masyarakat.

Darno,S.Ip Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Sosial Budaya Dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dan Desa (BPMPKD) Kota Prabumulih menjelaskan bahwa Rakor Pokjanal yang digelar pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kerja dan memberdayakan kader posyandu agar lebih aktif melayani masyarakat.

Dikatakan, temu Koordinasi Pokjanal posyandu ini melibatkan penggerak PKK Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih,yang akan di berikan pengetahuan tentang posyandu,dengan harapan di adakannya koordinasi ini kedepan, para penggerak PKK dapat membantu kader posyandu dalam melayani masyarakat.

Selain itu lanjutnya, untuk menunjang kinerja para kader posyandu, pemerintah juga telah menganggarkan tambahan biaya transport kepada kader di tahun 2014 hingga menjadi sebesar sebesar 35 ribu dan rencananya akan di tambah lagi di tahun 2015 hingga sebesar 50 ribu sebulan per kader. Kader posyandu sendiri lanjut Darno, terdiri dari beberapa kader yang berasal dari beberapa instansi di lingkungan pemerintahan Kota Prabumulih sperti BPPKB,dinkes dan BPMPKD. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu