Home » » Lakalantas Truk Batubara di Jalan Lingkar, 1 Tewas dan Satunya Lagi Sekarat

Lakalantas Truk Batubara di Jalan Lingkar, 1 Tewas dan Satunya Lagi Sekarat

Written By Posmetro Prabu on 08/11/14 | 11/08/2014


PRABUMULIH - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lingkar dekat RSUD Prabumulih Jumat (7/10/2014). Truk batubara tanpa muatan yang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam median jalan dan menyeret bebera kenderaan di sekitarnya hingga menewaskan salah seorang warga Kelurahan Muara Dua Dedek Alingga (20) warga Jalan Kerinci Gang Kemudi Kelurahan Muaradua RT 03 RW 06 Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih dan satu orang lainnya Wika Elfira (19) warga Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul dalam keadaan sekarat.


Kronologo peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30. Truk batubara jenis diesel warna kuning dengan plat nomor E 9395 EA tanpa muatan dari arah tugu airmancur melaju dengan kecepatan tinggi dan lantas oleng ke kanan lalu terbang menabrak median jalan serta dua mobil dan tiga motor juga sebuah toko manisan di Jalan Lingkar tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Jumat (7/11) kemarin.

Truk menabrak saat dikemudikan sang kernet yakni Yansen alias Doyok (16) warga SP Padang Kayuagung Kabupaten OKI, yang menggantikan sang sopir truk Robi (34) yang tertidur akibat kelelahan.

Akibat peristiwa tersebut, sepasang pengendara sepeda motor vixion berplat nomor BG 2323 D yakni Dedek Alingga (20) warga Jalan Kerinci Gang Kemudi Kelurahan Muaradua RT 03 RW 06 Kecamatan Prabumulih Timur dan Wika Elfira (19) warga Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, sekarat di RSUD kota Prabumulih.

Sementara mobil jenis kijang Lgx warna biru BG 1407 CQ dan sepeda motor mio BG 3999 CR milik Hendra yang terparkir di depan rumah makan anggel miliknya, rusak parah. Tidak hanya itu, truk juga menabrak lalu menyeret motor jenis kaisar BG 2401 CL (roda tiga-red) hingga menghantam toko manisan Ay Makmur milik korban Yuching (23) yang bersebelahan dengan rumah makan anggel. Begitupun dengan motor vixion BG 2323 D milik Dedek juga mengalami rusak parah.

Peristiwa itu sendiri berawal ketika Yansen dan Robi yang mengangkut batubara hendak kembali mengisi muatan dari arah Palembang menuju Lahat. Sang sopir yang mengantuk kemudian menghentikan mobil untuk bergantian dengan Yansen sembari buang air kecil di jalan. Lalu setelah mengendarai truk, Yansen mengantuk dan membanting stir ke kanan menabrak median jalan serta menabrak dua mobil, tiga motor dan satu toko manisan




 (tribunsumsel)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu