Home » » Lagi, Rampok VS Polisi Tembak-Tembakan di Gunung Megang

Lagi, Rampok VS Polisi Tembak-Tembakan di Gunung Megang

Written By Posmetro Prabu on 09/11/14 | 9.11.14

MUARAENIM, PP - Seorang bandit curas yang sudah lama menjadi buruan Polres Muaraenim akhirnya berhasil diciduk. Naasnya penangkapan tersangka harus diwarnai drama tembak menembak yang akhirnya membuat sang jawara keok hingga tewas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan tersangka dimulai dari aksi kejar-kejaran dalam hutan Desa Brugo Kecamatan Belimbing, Muara Enim oleh personil gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Unit Reskrim Polsek Gunung Megang. Anggota kepolisian dipimpin AKP Eryadi Yuswanto yang melakukan pengejaran terhadap tersangka hingga masuk ke dalam hutan, baku tembak antara polisi dengan seorang bandit curas pun terjadi.

Bandit ini, Zulkifli alias Kopli  (42) dikenal sadis, sebab setiap melakukan tindak kejahatannya menggunakan senjata api rakitan (senpira) sebanyak 6 TKP di wilayah Kabupaten Talang Ubi dan Kabupaten Muara Enim.

Bahkan, warga Desa Brugo ini  saat dikejar berbalik arah melawan sambil meletuskan tembakan ke arah anggota buser Polsek Gunung Megang Aiptu Simanjuntak.

Beruntung, anggota tersebut sempat menghindar, jika tidak bukan tidak mungkin nyawa pun bisa melayang akibat tertembus peluru tersangka.

Lalu, anggota pun memperingatinya dengan memberikan tembakan peringatan tiga kali ke udara agar tersangka menyerahkan diri.

Dasar penjahat, bukannya tunduk tetapi kembali melawan petugas. Akhirnya, petugas bertindak tegas dengan membalas tembakan tersangka tepat bersarang di dada kirinya sebanyak dua lubang  hingga tersungkur bersimbah darah.

Tersangka pun keok  meringis kesakitan, lalu petugas membawanya ke rumah sakit umum HM Rabain Muara Enim. Naasnya, nyawa tersangka tak tertolong lagi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Muara Enim AKBP Mohamad Aris melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto didampingi Kanit Pidum Ipda Acep Yuli Sahara,  Jumat (7/11), mengatakan, kalau tersangka telah menjadi target operasi petugas sebab tindak kejahatannya sudah sangat meresahkan.

"Barang bukti yang disita berupa satu pucuk senpira jenis revolver yang berisikan 3 butir peluru (1 butir telah ditembakkan dan 2 butir masih dalam keadaan utuh:red)," ulas Eryadi.

Eryadi menyebutkan, sedikitnya ada enam  tempat kejadian perkara aksi kejahatan tersangka.






(tribunsumsel)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu