Home » » Kodim dan BNN Prabumulih Dapat Hibah Lahan Dari Pemkot

Kodim dan BNN Prabumulih Dapat Hibah Lahan Dari Pemkot

Written By Posmetro Prabu on 06/11/14 | 11/06/2014


PRABUMULIH, PP - setelah sebelumnya beberapa instansi vertikal mendapat hibah lahan untuk pembangunan gedung, kini giliran Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih yang mendapat hibah lahan seluas 3343 m2 dari Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih.

Hibah lahan itu tertuang dalam Surat Keputusan walikota Prabumulih dengan nomor 191/KPTS/DPPKAD/2014 tentang persetujuan hibah tanah milik pemerintah kota Prabumulih kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Prabumulih.

"Pemerintah kota Prabumulih memang menghibahkan lahan seluas 3343 m2 ke BNN Prabumulih. Untuk letak lahan sendiri di Jalan Jenderal Sudirman KM 13 Desa Pangkul Kecamatan Cambai kota Prabumulih," ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengolahan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) pemkot Prabumulih, Drs Ujang Sukarman SAk MSi ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (5/11).

Menurut Ujang, pemberian hibah lahan itu berdasarkan atas pengajuan dari instansi bersangkutan. Lahan rencananya akan diserahterimakan secara langsung oleh walikota Prabumulih dalam waktu dekat ini.

"Saat ini kita tengah urus berkas untuk serah terima, kemungkinan besok (hari ini-red) akan secara langsung dilakukan serahterima oleh walikota kepada pimpinan BNN Prabumulih," katanya seraya mengatakan lahan hibah itu sendiri tidak jauh dari gedung pemkot dan berada di pinggir jalan negara.

Disinggung apakah Pemkot Prabumulih juga akan membantu mendirikan bangunan atau gedung BNN, Ujang mengatakan, pihaknya hanya memberikan hibah lahan disebabkan pembangunan gedung akan dilakukan BNN sendiri.

Ujang menuturkan, tidak hanya BNN yang akan mendapat hibah lahan, tetapi pemkot Prabumulih juga menghibahkan lahan di Jalan Lingkar Prabumulih untuk pembagunan gedung Kodim. "Untuk lahan kodim yang akan dihibahkan seluas 19.955 M2 di Jalan Lingkar," tuturnya.

Terpisah, Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Edi Nugroho ketika diwawancarai membenarkan jika pihaknya tidak lama lagi akan mendapat hibah lahan dari pemerintah kota Prabumulih. "Lahan itu akan didirikan gedung BNN Prabumulih, karena sekarang ini kita belum memiliki gedung sendiri," ujarnya.

Edi Nugroho mengatakan, dengan diberikannya lahan dan dibangun gedung baru nantinya, jajaran BNN kota Prabumulih akan bekerja ekstra dalam penyuluhan, pemberantasan, penanganan bahaya narkoba di Bumi Seinggok Sepemunyian.(tribunsumsel)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu