Home » , » Desember 2014, Islamic Centre Prabumulih Diserahterimakan

Desember 2014, Islamic Centre Prabumulih Diserahterimakan

Written By Posmetro Prabu on 20/11/14 | 20.11.14




PRABUMULIH, PP - Tidak bisa dipungkiri jika Kota Prabumulih dalam beberapa Tahun belakangan ini banyak mengalami pertumbuhan pesat yang ditandai dengan maraknya pembangunan disegala sektor, baik fasilitas umum, perumahan dan Jalan.

Untuk Tahun 2014 sendiri dapat dipastikan beberapa proyek besar yang bersumber dari APBD Kota Prabumulih akan segera diserahterimakan kepada Pemerintah Kota selaku pemilik bangunan mengingat bangunan atau proyek telah rampung dikerjakan oleh rekanan kontraktor.

Beberapa proyek tersebut diantaranya adalah Proyek Islamic Centre Kota Prabumulih, Perluasan Jalan Jendral Sudirman, Gedung Olahraga Prabujaya, Pasar Tradisional Modern Prabumulih, Patung Kuda Simpang Padat Karya dan Proyek Taman Kota Prabu Jaya.

Hasil pantauan Posmetro Prabu Kamis (20/11/2014) disalah satu proyek yakni islamic cemtre yang terletak di Jalan Lingkar depan SMAN 7 Kota Prabumulih menyebutkan bahwa pengerjaan proyek yang bakal diperuntukkan untuk pengembangan agama islam ini sudah mencapai 90 persen. Dimana struktur bangunan sudah terpasang secara menyeluruh.

Jika dulu untuk melihat bangunan ini rasanya muak, kini malah sebaliknya. Dimana seluruh bangunan yang menggunakan konsep Islami itu sangat sejuk dipandang mata. Ornamen-ornamen timur tengah yang dipadukan pada setiap item bangunan membuat yang melihat serasa berada di mekkah arab saudi yang sedang melaksanakan umroh.

Kontraktor pelaksana kegiatan pembangunan islamic Centre Deni Victoria SH yang dikonfirmasi posmetro prabu di sekretariat PT Cindo Abadi Perkasa, Perum Lingkar Mas Kota Prabumulih siang tadi menyebutkan bahwa proyek tersebut kini memasuki tahap finishing dan dipastikan akhir Desember 2014 ini jika tidak ada aral melintang proyek tersebut sudah rampunbg secara keseluruhan.

Pria yang biasa disapa Deni ini mengungkapkan bahwa, pihaknya terus berupaya meningkatkan percepatan pembangunan proyek Islamic Centre dan tidak lupa juga dengan kualitas bangunan agar pada awal 2015 nanti bangunan tersebut sudah dapat dimanfaatkan.

Dikatakan, pembangunan di bidang keagamaan adalah komitmen pemerintah Kota Prabumulih menjadi kiblat Syiar Islam di bumi seinggok sepemunyian yang menuntut proyek ini harus sesegera mungkin dirampungkan tahun ini juga. Selain itu, Islamic Centre Kota Prabumulih yang menjadi simbol pemersatu Umat Islam, sekaligus menjadi pusat pengembangan Islam di Bumi seinggok sepemunyian ini juga disebut-sebut sebagai salah satu mesjid terbesar dan terluas di Propinsi Sumatera Selatan.

Agar proyek ini dapat selesai dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan lanjut Deni, pihaknya selaku kontraktor pelaksana terus melakukan pemantauan dan investigasi. Sehingga, kualitas bangunan dapat terjaga dan pengerjaanya terlaksana tepat waktu. "Saat ada masalah pada bangunan yang sekiranya fatal, kita harus segera melakukan retrofit, yakni memperbaiki struktur bangunan dengan menambahkan peralatan atau teknologi tertentu, tanpa harus mengubah konsep bangunan itu sendiri" ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu