Home » » Bedeng Tiga Pintu di Gunung Ibul Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah

Bedeng Tiga Pintu di Gunung Ibul Nyaris Ludes Dilahap Sijago Merah

Written By Posmetro Prabu on 25/11/14 | 25.11.14


PRABUMULIH, PP - Sebuah rumah bedeng tiga pintu yang terbuat dari kayu di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tepatnya di samping Jalan Sumatera, nyaris ludes dilalap si jago merah, Selasa (25/11) sekitar pukul 15.00.

Peristiwa kebakaran tersebut diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik. Api diketahui berasal dari bedeng yang ditempati Mukmin dan istrinya Noviria bersama dua anaknya.

Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan puluhan warga yang bergotong royong mengangkut air sumur dan memadamkan api. Namun akibat peristiwa yang menghebohkan itu, korban mengalami kerugian jutaan rupiah akibat alat-alat rumah tangga hangus dilalap api.

Peristiwa kebakaran itu sendiri berawal ketika Noviria menidurkan dua anaknya, lalu menghidupkan lampu dapur untuk memasak. Lantaran kurang bahan untuk memasak, ibu dua anak itu kemudian pergi ke warung Yani yang tepat di samping rumahnya. Belum lama ke warung, tiba-tiba terdengar ledakan dari rumahnya korban yang langsung menyambar ke bagian dinding, atap, kasur dan beberapa perabot rumah tangga lainnya.

Seketika asap mengepul di bagian atap rumah, Noviria yang kaget langsung histris berlari masuk ke bedeng dan menyelamatkan dua anaknya yang tertidur di kasur yang telah terbakar. Noviria kemudian memanggil suaminya Mukmin yang tengah bekerja tak jauh dari rumah dan meminta tolong warga sekitar.

Puluhan warga yang mengetahui hal itu kemudian berhamburan menolong. Mereka mencari sumber air lalu bahu-membahu memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah selama 20 menit kemudian. Puluhan warga dengan peralatan seadanya berjibaku memadamkan api, sementara mobil pemadam kebakaran Pemkot Prabumulih tiba di lokasi setelah api berangsur padam.

"Saat kebakaran saya sedang di warung, tiba-tiba ada asap mengepul dan ada ledakan dari dapur. Setelah saya masuk bedeng asap sudah mengepul, seketika saya menyelamatkan anak yang nyaris terbakar api," ujar Noviria panik ketika dibincangi.

Noviria mengatakan, api diduga berasal dari colokan listik di bagian dapur, disebabkan setiap dirinya menghidupkan lampu atau akan memasak menggunakan magiccom selalu mengeluarkan api dan meteran listrik selalu turun.

"Kalau saya colokkan lampu atau memasak nasi selalu turun dan memercikkan api, asal api pasti dari sana karena kompor minyak tanah yang kami pakai untuk masak tidak hidup," bebernya seraya mengatakan mengontrak di bedeng tersebut sudah satu tahun. 




sumber :tribunsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu