Home » , » Wako Prabumulih : Jangan takut Dengan BPK

Wako Prabumulih : Jangan takut Dengan BPK

Written By Posmetro Prabu on 02/10/14 | 2.10.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DP2KAD) menggelar rapat koordinasi pengolahan barang milik daerah, yang dilakukan diruang rapat lantai 1 kantor Pemkot Prabumulih, kamis, (2/10).

Dalam acara tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya menghimbau kepada seluruh pegawainya untuk bersedia diperiksa oleh badan pengawas keuangan (BPK).

"Kalau ada petugas BPK datang, banyak pegawai kita yang ketakutan dan menolak kedatangan mereka," ungkap Ridho dalam sambutannya diacara tersebut.

Ridho mengharapkan seluruh kepala dinas dilingkungan pemkot Prabumulih bersedia untuk diperiksa BPK. Agar dapat dijadikan bahan evaluasi serta perbaikan jika terdapat kesalahan.

"Keinginan saya kepala dinas mau diperiksa, sebagai bahan evaluasi jika terdapat kesalahan. Ini setiap ada BPK, pasti kepala dinas tidak ada ditempat. Akibatnya, kesalahan yang dilakukan tidak diperbaiki. jadinya seperti kepala dinas DP2KP. Tidak mau diperiksa, akhirnya jadi tersangka korupsi," jelasnya.

Ridho juga menerangkan masih banyak kelemahan kelemahan dari pejabatnya. Salah satunya dalam mengelola keuangan dan aset daerah.

"Kuncinya kita harus mau diperiksa, dievaluasi dan dikoreksi, agar nantinya tidak ada temuan. Karena itulah kota Prabumulih tahun ini dapat meraih penghargaan WTP," terangnya.

Kedepannya juga, Ridho meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mendata dan menyelamatkan aset daerah. Serta mencari solusi jika terdapat barang yang sudah hilang tapi terdata.

"Saya ingin nantinya semua data dilengkapi, agar nantinya siapa saja yang akan menjabat setelah saya bisa tenang, karna semuanya sudah rapi dan tidak ada masalah lagi," tambahnya


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu