Home » , » Turis Lokal dan Mancanegara Hadiri Prabumulih Development Carnival

Turis Lokal dan Mancanegara Hadiri Prabumulih Development Carnival

Written By Posmetro Prabu on 19/10/14 | 10/19/2014

PRABUMULIH, PP - Selain Puluhan ribu warga Kota Prabumulih yang tumpah ruah ke Jalan untuk menyaksikan pawai karnaval pembangunan perayaan HUT Kota Prabumulih ke 13, ternyata juga disaksikan oleh turis Lokal dan manca negara. Belasan turis dari luar daerah Kota Prabumulih seperti surabaya, Jakarta, Jambi, Bengku dan Medan ternyata hadir untuk menyaksikan pagelaran akbar pawai karnaval pembangunan Kota Prabumulih. 

Kedatangan mereka ada yang sekedar lewat dan ada yang khusus untuk mengintip dan ada pula yang sengaja datang untuk mengisi liburan. Seperti Irfan (41) warga Surabaya mengaku sengaja datang ke Kota Prabumulih untuk menyaksikan Pameran Pembangunan Kota Prabumulih. Dikatakan, ia hadir bersama keluarga untuk mengintip potensi apa saja yang dipamerkan dan melihat situasi kota Prabumulih secara langsung.

"Ia kita sengaja datang ke Prabumulih untuk menyaksikan Pawai Karnaval Pembangunan dengan keluarga karna kebetulan ada agenda kerja di Palembang. Informasinya kita tau dari media online yang menyebutkan bahwa ada ivent besar merayakan HUT Kota Prabumulih ke 13. Bayangan kita pasti mirip dengan Jember Fashion Karnaval, makanya kita upayakan datang kesini" ujarnya.

Disinggung soal tanggapannya tentang pelaksanaan Pawai Karnaval, Irfan didampingi Istrinya mengatakan bahwa pelaksanaanya cukup bagus. Kedatangannya sendiri ke Prabumulih juga untuk melihat potensi apa saja yang dipamerkan di HUT Kota Prabumulih sehingga dirinya bisa melihat peluang usaha apa saja yang layak dikembangkan di Kota Prabumulih melalui Karnaval tersebut.

Selain Irfan, ada juga Hendrik Simatupang. Pengusaha asal Medan Sumatera Utara ini hadir di Prabumulih juga sama halnya dengan Irfan. Pria berkacamata itu mengaku telah banyak mengetahui perkembangan dan kemajuan Kota Prabumulih dari Media dan lantas ingin menyaksikannya secara langsung melalui Pawai Karnaval dan Pameran Pembangunan yang masih berlangsung.

Soal potensi yang di intai atau diminati Pria ini ketika diwawancarai posmetroprabu mengatakan bahwa dirinya lebih dominan ingin membuka usaha jasa dibidang transportasi dan pertanian. 

"Awalnya transportasi, tapi setelah melihat potensi lain saya lebih cenderung ke pertanian. Transportasinya ternyata sudah banyak. Artinya banyak pilihannya tetapi pelayanan, keamanan dan kenyamanan  kan belum tentu sama. Dari bisik-bisik dengan warga sini, katanya Pertanian jenis padi justru prospek kedepannya lebih bagus. Hanya saja jenis Investasi ini perlu dukungan penuh dari pemerintah dimana sarana dan prasarana penunjang seperti irigasi adalah hal yang wajib yang perlu disediakan" ujarnya seraya menambahkan dalam waktu dekat ini akan datang kembali ke Prabumulih.

Selain Turis lokal, Turis mancanegara juga ternyata hadir dalam pagelaran Karnaval Pembangunan Kota Prabumulih. Turis asal Ingris yang membawa keluarganya itu langsung bersalaman dengan Walikota Prabumulih. Pria yang membawa istri dan satu orang anaknya itu tampak antusias mengabadikan sejumlah moment dari iring-iringan pawai. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu