Home » , » Sidak DP2KP Kota Prabumulih, Tak Temukan Hewan Bermasalah

Sidak DP2KP Kota Prabumulih, Tak Temukan Hewan Bermasalah

Written By Posmetro Prabu on 01/10/14 | 1.10.14


PRABUMULIH, PP - Dinas Pertanian Peternakan Kehutanan dan Perikanan (DP2KP) Kota Prabumulih, siang tadi, (1/10), melakukan pengecekan sejumlah hewan di beberapa tempat penjualan yang tersebar diwilayah Kota Prabumulih. Pengecekkan tersebut dilakukan mengingat banyaknya hewan yang diperjualbelikan untuk dijadikan hewan kurban pada hari raya idul adha yang jatuh pada hari minggu mendatang, (5/10).

Kepala Dinas Pertanian Peternakan Kehutanan dan Perikanan (DP2KP), Drs Syamsurizal SP MSi yang langsung turun memeriksa sejumlah hewan kurban dibeberpa tempat penjualan itu mengatakan jika pemeriksaan tersebut untuk memastikan layak tidaknya hewan tersebut untuk dikurbankan.

"Pemeriksaan hewan kurban ini untuk memastikan layak tidaknya hewan ini dikurbankan. Seperti fisik dan kesehatan hewan itu sendiri. Karena hewan yang akan dikurbankan tidak boleh cacat, pincang, buta dan tidak kurus," ungkapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya kecurangan dari pedagang nakal yag ditakutkan menjual hewan yang tidak layak untuk dikurbankan. Samsyurizal menuturkan jika pihaknya akan terus melakukan pengecekkan hewan hewan kurban tersebut sampai dengan H-1 lebaran.

"Kita akan terus melakukan pengecekkan hewan heqan kurban ini hingga H-1 lebaran. Karena ditakutkan nantinya terdapat hewan kurban yang tak memenuhi syarat dijual bebas," ujarnya.

Disinggung hasil dari pengecekkan yang dilakukan pihaknya, Syamsurizal menegaskan jika dari pengecekkan tersebut pihaknya belum mendapati temuan yang mengarah kepada ketidak sesuaian hewan untuk dikurbankan.

"Untuk hasil pengecekkan sendiri, kita belum ada temuan, namun kita himbau pada para penjual, jika ada gejala yang kurang baik disarankan segera dipisahkan dan di laporkan kepihaknya." Tegasnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu