HEADLINE NEWS

Sepanjang 2014 KPPT Prabumulih Telah Keluarkan 2191 Perizinan


PRABUMULIH, PP - Realisasi perizinan usaha jasa pada Kantor Pelayan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Prabumulih terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hingga Oktober 2014 ini saja, jumlah perizianan yang telah dikeluarkan mencapai 2191 perizinan. 

Jumlah tersebut sudah termasuk izin usaha jasa menengah keatas seperti, izin usaha jasa kontruksi (IUJK), izin mendirikan bangunan (IMB), SIUP, SITU dan lain-lain. Dari 2191 jenis izin yang sudah dikeluarkan tersebut kebanykan didomonaso izin gangguan.

“Dari data yang kita miliki saat ini dari Januari hingga bulan oktober 2014 jumlah perizinan yang telah kita keluarkan mencapai 2191. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada perinsipnya penerbitan izin setiap tahunnya itu mengalami peningkatan baik penerbitan izin baru maupun perpanjangan" ujar Kepala KPPT Prabumulih melalui Kasi Pelayanan Perizinan Yopi di Stand Pameran KPPT Prabumulih Terminal Jalan Lingkar Jumat (17/10/2014).

Dikatakan, Jumlah tersebut untuk akhir tahun nanti diperkirakan akan bertambah. Namun demikian pada KPPT Prabumulih tidak semua jenis izin yang bisa dikeluarkan seperti izin penanaman modal, izin pertamabangan atau Kuasa Pertambangan (KP) Batubara dan lainnya. Sementara tenggang waktu proses pengurusan izin ini tergantung pada jenis izin yang akan dikeluarkan. Durasi penerbitan izin paling cepat 3 hari dan paling lama 12 hari, tegas Yopi. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *