Home » , » Sambut HUT Kota Ke 13, Pemkot Prabumulih Gelar Kompetisi Olahraga

Sambut HUT Kota Ke 13, Pemkot Prabumulih Gelar Kompetisi Olahraga

Written By Posmetro Prabu on 13/10/14 | 10/13/2014


 

LINGKAR, PP - Guna menyemarakkan hari jadi Kota Prabumulih ke 13, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Panitia HUT Kota Prabumulih menggelar kompetisi enam cabang Olahraga. Acara yang dipusatkan di kawasan terminal regional Kota Prabumulih Jalan Lingkar Kelurahan Sukaraja Kota Prabumulih ini diresmikan secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir, H. Ridho Yahya MM senin (13/10/2014).

Tampak ratusan atlit dari berbagai cabang olahraga baik dari kalangan pelajar maupun umum turut serta mengahadiri acara peresmian. Meski teriknya panas matahari menyengat tidak menyurutkan antusias para atlit mengikuti jalanannya acara pembukaan kompetisi olahraga.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, kegiatan kompetsisi olahraga yang digelar ini selain untuk menyemarakkan HUT Kota yang ke 13, juga bertujuan melahirkan atlet-atlet berprestasi pada event-event olahraga di Kota Prabumulih. Kegiatan ini, lanjut Ridho Yahya, adalah untuk melihat sejauh mana pencapaian prestasi para atlit pada enam cabang olahraga yang menjadi prioritas daerah seperti, bola volly, sepak takraw, bulu tangkis, Bidar/dayung dan grasstrack.

Dikatakan, dengan adanya kompetisi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi atlet dalam pencapaian prestasinya di event-event olahraga baik di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. Selain itu, mantan wakil Walikota era Rachman Djalili ini dalam sambutannya juga berharap dari kegiatan tersebut mampu menjadikan Prabumulih sebagai salah satu daerah penyumbang atlet bagi Provinsi pada event Nasional dan Internasional, sehingga Kota berjuluk Kota Nanas ini menjadi duta olahraga dalam event-event bergengsi.

"Insya Allah, untuk mendukung dan serta menunjang semangat para atlit olahraga Kota Prabumulih, dalam waktu dekat, di Kota yang kita cintai ini akan segera berdiri bangunan olahraga seperti Sport Centre, Stadion, Gedung Olahraga dan sirkuit Grasstrak berskala Internasional" ujar Ridho Yahya yang disambut aplause meriah dari ratusan atlit dan pengunjung.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Kompetisi Olahraga dalam laporanya mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 21 oktober 2014, dan diikuti oleh seluruh klub olahraga baik tingkat pelajar maupun umum se-Kota Prabumulih. “Para peserta akan mengikuti kompetisi enam cabang olahraga yang dilombakan, yakni bola volly, badminton, sepak takraw, Bidar dan Grasstrak” ujarnya.

Pantauan posmetroprabu.com. acara Peresmian kompetisi Olahraga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Prabumulih, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Prabumulih, Ketua KONI Kota Prabumulih, Wasit, Juri serta ratusan atlit dari cabang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga diminta oleh pantia melakukan tendangan pertama bola takraw dan servis bola volly perdana sebagai tanda kompetisi olahraga HUT Kota Prabumulih ke 13 Resmi digelar. Tidak lupa Walikota juga menyempatkan berphoto bersama dengan atlit Volly baik putri maupun putra serta tidak lupa melakukan peninjauan sirkuit grasstrak talangjimar di lokasi acara. (pp/01)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu