Home » » Puluhan Peserta Dari Luar Kota Bakal Ikuti Kontes Ayam Serama Prabumulih

Puluhan Peserta Dari Luar Kota Bakal Ikuti Kontes Ayam Serama Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 24/10/14 | 24.10.14


PRABUMULIH, PP - Hingga hari ini, Panitia kontes Ayam Serama Walikota Prabumulih Cup telah menerima belasan pendaftar kontestan dari Luar Kota Prabumulih untuk mengikuti Kontes Ayam Serama Tingkat Nasional yang akan digelar Minggu besok (26/10/2014). Demikian disampaikan oleh Ketua Hipmi Kota Prabumulih Denny Victoria SH selaku Panitia Penyelenggara Kegiatan didampingi Arafiq Zamhari Ketua Panitia Pelaksana kepada posmetroprabu.com Jumat (24/10/2014). 

Menurut Denny, kontes ayam hias serama ini dipastikan bakal meriah karna dihadiri belasan kontestan dari luar Kota Prabumulih. Adapun peserta yang bakal hadir tersebut diantaranya berasal dari Kota Jambi, Bengkulu, Medan, Pekanbaru, Jakarta, Lampung, Surabaya, Batam dan Kota/Kabupaten lainnya di Propinsi Sumatera Selatan. 

Dikatakan, animo peserta yang berasal dari komunitas pelestari ayam Serama, sangat luar biasa. 

"Jika ditotal keseluruhan berdasarkan data yang masuk ke Panitia, ada sekitar 30 peserta dari berbagai kota di Sumatra dan Jawa seperti Jambi, Bengkulu, Medan, Batam, Lampung, Bangka Belitung serta dari Jawa seperti Surabaya, Jakarta dipastikan ikut berpartisipasi dalam kontes ayam serama tingkat nasional di Kota Prabumulih. Saya pikir ini sangat luar biasa" ujar Denny

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Arafik Zamhari. Secara pribadi kita sangat mengapresiasi animo peserta dari Luar Kota Prabumulih Khususnya luar Sumsel untuk mengikuti kontes Ayam Serama ini. "Setidaknya, Kehadiran mereka bisa membutikan kalau kontes ini sangat mendapatkan perhatian khusus bagi penggemar ayam serama. Atau paling dengan kegiatan ini mampu meningkatkan minat masyarakat untuk melestarikan ayam asli indonesia ini" ujarnya.

Sementara untuk penilaiannya sendiri kata Rapik, Panitia sengaja mengundang Dewan juri yang sudah lama melanglang buana di dunia kontes ayam hias. Ayam Serama ini dinilai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mulai bulu, kaki, kepala, sayap, yang paling dominan itu gaya. Semakin menarik, bisa mendapatkan nilai maksimal, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu