Home » , » Prabumulih Segera Miliki Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok

Prabumulih Segera Miliki Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok

Written By Posmetro Prabu on 30/10/14 | 10/30/2014

PRABUMULIH, PP - Dalam waktu dekat, Kota Prabumulih segera memiliki peraturan Daerah (Perda) tentang kawasan tanpa asap rokok. Demikian ditegaskan oleh Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri SH dalam sambutaan pada acara pembukaan sosialisasi kawasan tanpa asap rokok di Grand Nikita Hotel Jalan Jenderal Sudirman pagi tadi Kamis (30/10/2014).


Bahkan wawako juga menuding jika peningkatan jumlah Perokok di Kota Prabumulih tidak lain disebabkan oleh maraknya promosi  serta gencarnya iklan rokok dimedia dan spanduk liar. Dikatakan, untuk mewujudkan Prabumulih bebas dari asap rokok, Pemkot Prabumuilih menyiapkan perwako dan perda yang saat ini lagi  berjalan yang nantinya mengatur dimana kawasan yang harus bebas asap rokok.

"Pemerintah saat ini sedang menyiapkan produk hukum kalau bukan perwako bisa jadi nantinya berupa Perda. Namun kalau boleh diruangan saya (ruangan wawako-red) jangan dipasang tulisan dilarang merokok iya"canda Fikri.

Namun demikian lanjut mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih ini, komitmen Pemerintah Kota Prabumulih untuk bebas asap rokok, tidak mungkin berhasil tanpa peran dan dukungan semua pihak.

"Untuk itu kami atas nama Pemerintah Prabumulih mengharapkan dukungan dari semua pihak,termasuk masyarakat",pintanya.

Sementara itu,seusai acara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Prabumulih dr Iwan Hasibuan menjelaskan  kegiatan sosialisasi bahaya merokok bagi kesehatan dan rencana penerapan Prabumulih tanpa asap rokok ini bertujuan meminimalisir tingginya angka perokok di Prabumulih. 

Selain itu lanjutnya, juga untuk membuat nyaman masyarakat yang bukan perokok dengan regulasi berbentuk Perda ( Peraturan Daerah ) yang saat ini masih di susun di bagian hukum.

"Sesuai petunjuk secepatnya akan diantar ke DPRD Prabumulih, target nya insyah allah 2015 sudah bisa direalisasikan" tegasnya

Lebih jauh dirinya menyebutkan titik-titik yang dijadikan kawasan bebas asap rokok yang nantinya otomatis dilarang merokok. yakni Kantor Pelayanan umum,tempat pendidikan dan tempat ibadah.

"Kawasan bebas asap rokok tersebut seperti  rumah sakit,sekolah,dan masjid",tegasnya.

Akhirnya Iwan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mulai sekarang untuk berhenti merokok demi menghadirkan kesehatan ditengah-tengah kita.

"Nyaman tidak merokok dan sehatnya tidak merokok,mulai sekarang ayo stop merokok",pintanya 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu