Home » » Pertagas Prabumulih Tambah 2 Juta Sabungan Pelanggan Jaringan Gas Kota

Pertagas Prabumulih Tambah 2 Juta Sabungan Pelanggan Jaringan Gas Kota

Written By Posmetro Prabu on 06/10/14 | 6.10.14

PRABUMULIH, PP - PT. Pertamina Gas (Pertagas) Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan segera merealisasikan proyek bernilai Rp.30 Miliar untuk menambah 2 juta pelanggan jaringan Gas di seluruh Indonesia. Proyek ini nantinya akan diawali dari Kota Prabumulih Propinsi Sumatera Selatan untuk dilaksanakan pada Tahun 2015.

Demikian disampaikan oleh Manager Pertagas Arif Wardono saat dikonfirmasi oleh posmetroprabu.com dalam sebuah acara penandatanganan momerandum of understanding (MoU) antara PT. Petro Prabu anak Perusahaan Daerah Kota Prabumulih dan Bank Sumsel menyangkut pembayaran tagihan gas secara online di Halaman Parkir PT. Petro Prabu Kota Prabumulih Jln Jenderal Sudirman Senin (06/10/2014).

Pertagas sendiri kata Arif Wardono telah menyiapkan dana sebesar Rp 30 Miliar untuk melaksanakan proyek tersebut dalam waktu dekat. Untuk saat ini Pertagas sedang dalam melakukan pemilihan kontraktor untuk melaksanakan proyek tersebut. Mudah-mudahan lanjutnya, dalam waktu tiga sampai enam bulan kedepan proyek sudah berjalan, ujarnya.

Arif mengaku optimis jika proyek ini akan berjalan dengan baik. Pasalnya Pemerintah Kota Prabumulih dibawah Pimpinan Ridho Yahya telah menunjukkan dukungannya dan terbukti Kota Prabumulih tercatat sebagai Kota percontohan pengelolaan gas terbaik di tingkat Nasional. Ditambahkan, hal tersebut adalah contoh peran strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi dan kemajuan masyarakat, karena tidak semua Pemerintah Daerah mendukung pengoperasian gas kota seperti yang ditunjukkan Walikota Prabumulih yang dalam lima menit langsung menyetujui izin prinsip pengelolaan jaringan gas,tegasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir Rido Yahya MM menanggapi rencana penambahan 2 Juta Sambungan baru pelanggan gas kota mengaku sangat mendukung langkah dan rencana yang dilakukan oleh Pertagas. Karna sejauh ini Pemerintah Kota tidak pernah memberikan kesulitan dan justru sangat mendukung dengan memudahkan izin perinsip yang dibutuhkan.

Namun saat disinggung soal pembiayaan sambungan gas yang dulunya ditanggung oleh pertagas dan kedepan dimungkinkan akan dikenakan biaya terhadap pelanggan baru, Ridho Yahya mengungkapkan bahwa soal pembiayaan sambungan yang direncanakan gratis akan tetap diupayakan oleh Walikota Prabumulih.

"Sebisa mungkin akan kita upayakan pelayanan sambungan gas rumah tangga khusus di Kota Prabumulih gratis. Karna perinsip utama yang kita pegang bukan keuntungan namun lebih pada pelayanan. Soal yang satu ini, kita akan berikan kepercayaan ke Pusat Bahwa Prabumulih mampu melaksanakan program ini dengan baik sehingga kota ini menjadi yang utama untuk diperhatikan" tegasnya. (pp/01)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu