Home » , » Petro Prabu Launching Program Pembayaran Online Tagihan Gas Kota

Petro Prabu Launching Program Pembayaran Online Tagihan Gas Kota

Written By Posmetro Prabu on 06/10/14 | 10/06/2014

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih secara resmi melaunching program pembayaran secara online tagihan konsumen gas kota rumah tangga di kota Prabumulih. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan PT Bank Sumsel Babel Senin (06/10/2014) di Halaman sekretariat BUMD Petro Prabu Jalan Jendral Sudirman samping SPBU simpang Reli Kota Prabumulih.

Bank Sumsel Babel sendiri dalam kesempatan tersebut menyambut baik rencana yang gagas oleh BUMD Kota Prabumulih untuk melakukan pembayaran tagihan pelanggan gas kota secara online. Selain praktis, pembayaran secara non tunai ini juga bisa menekan tindak pidana kriminal perampokan, ujar Muhammad Adil Direktur Utama Bank Sumsel Babel dalam sambutannya.

Selain itu, Adil juga pada kesempatan tersebut berharap tagihan lainnya seperti tagihan air PDAM kota prabumulih bisa dibayarkan lewat Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih. Bank ini lanjut Adil, sudah setara dengan bank lainnya di Indonesia dan telah banyak mengeluarkan program-program UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat daerah kota Prabumulih. Istimewanya lagi, keuntungan Bank Sumsel Babel diserahkan langsung ke Kas Daerah Kota Prabumulih dalam bentuk Devident. 

Pada kesempatan tersebut Bank Sumsel Babel juga memberikan doorprize sebanyak 50 kupon pembayaran gratis tagihan gas kota pelanggan Prabumulih. "Ini Permintaan Walikota Prabumulih. Tadi diminta 30 kupon Doorprize. Jangan 30. 50 kupon kita berikan, ujar Ali yang disambut aplause meriah dari tamu undangan di acara MoU tersebut.


Diakhir sambutannya Ali berharap agar warga Prabumulih bisa memanfaatkan Bank Sumsel untuk solusi peningkatan ekonomi. Jika tidak mau membuka tabungan di Bank Sumsel Babel, paling tidak meminjam modal dari Bank ini jadilah, tegasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengaku jika MoU ini bakal menjadi langkah awal yang baik dalam memajukan perekonomian di Kota Prabumulih. Soal Gas Kota, menurutnya Kota Prabumulih adalah kota percontohan tingkat nasional yang melaksanakan program gas rumah tangga terbaik. Kedepan Pemerintah akan menambah 5000 sambungan pelanggan baru dari 4600 sambungan yang sudah berjalan. Dan kita berharap pihak Pertagas bisa menambah dan mendukung rencana Pemerintah Kota. 

Untuk tambahan 5000 sambungan baru ini Pemerintah Kota Prabumulih juga akan memberlakukan sambungan gratis tanpa dipungut biaya. Sementara target untuk tahun 2015 sambungan baru akan direalisasikan sebanyak 30.000 sambungan gas rumah tangga baru. Jadi dengan demikian setidaknya hal ini bisa menjadi acuan agar Pertagas lebih memprioritaskan kota Prabumulih. "Saya jadi jaminan untuk menyukseskan program gas kota dan diawali dari Bumi seingiok sepemunyian" tegasnya.

Sementara itu, Manager Pertamina dan Gas (Pertagas) Arif Wardono menegaskan akan melaksanakan program yang diajukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini. Bahkan lanjutnya Pertamina juga punya mimpi besar dengan merencanakan 2 juta sambungan baru diseluruh Indonesia dan sebahagian besarnya diperuntukkan di Kota Prabumulih, tegasnya. (pp/adv/01)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu