Home » , » Pemkot Prabumulih Rencanakan Buat Hutan Kota di Enam Kecamatan

Pemkot Prabumulih Rencanakan Buat Hutan Kota di Enam Kecamatan

Written By Posmetro Prabu on 28/10/14 | 28.10.14

PRABUMULIH, PP - Untuk saat ini Prabumulih mempunyai hutan kota yang letaknya di Desa Pangkul Kecamatan Cambai yang luasnya sekitar 10 Ha.hutan kota tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah Prabumulih  dalam penghijauan kota.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan,Peternakan dan Kehutanan Prabumulih Drs Syamsurizal SP,S,Mi Senin (27/10/2014) diruangan kerjanya mengatakan jika Hutan kota yang ada di Pangkul merupakan paru-paru kota Prabumulih dan menjadi salah satu titik pantau adipura.

"Salah satu yang menjadi rekomendasi Prabumulih meraih adipura adalah hutan kota yang nilainya termasuk tertinggi,yakni 82",ujarnya.

Selain itu menurutnya,hutan kota ini juga menjadi penghasil oksigen yang sangat membantu dalam menghadirkan udara sehat bagi Prabumulih.

Mengingat makin menyempitnya lahan perhutanan yang dipicu pesatnya pertambahan penduduk ,kedepan Prabumulih  memandang perlu menyiasati  agar tidak ada kendala kemudian hari.

"Bercermin dari kota besar seperti jakarta, membuat hutan kota kian sulit sehingga harus mengeluarkan biaya cukup besar karna untuk pembebasan lahan",tegasnya

Lebih jauh Syamsurizal menerangkan Jika Wacana Walikota Prabumulih untuk membuat hutan kota ditiap kecamatan yang ada di Prabumulih akan berusaha dieksekusi melalui instansi yang dirinya pimpin dengan baik.

Untuk mewujudkan semuai ini,dirinya berharap agar masyarakat yang ada disekitar hutan kota khususnya dapat menjaga kelestarian tanaman dan pohon yang ada.

"Pohon yang ada jangan ditebang,mari kita bersama-sama menjaga keaslian hutan.tidak mungkin bisa tanpa bantuan seluruh masyarakat.walaupun dulu itu tempat mereka mengambil kayu,sekarang tidak boleh lagi,"harapnya.( ad/alex)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu