Home » , » Neman Macet, Masyarakat Desak Tukar Guling Jalan Sudirman Dipercepat

Neman Macet, Masyarakat Desak Tukar Guling Jalan Sudirman Dipercepat

Written By Posmetro Prabu on 24/10/14 | 24.10.14

PRABUMULIH, PP - Fenomena kemacetan ditengah kota oleh tumpukan kenderaan angkutan tambang batubara yang kerap menghantui warga Prabumulih khsusnya pengguna jalan membuat sejumlah warga mendesak agar tukar guling Jalan Sudirman ke Jalan Lingkar segera dipercepat. Setidaknya hal itu mampu mengurai kemacetan di Jalan Protokol dan keindahan kota juga dapat terlihat terlebih Proyek Pelebaran Jalan Sudirman kini pengerjaannya sudah hampir rampung.

Jika rencana tukar guling jalan Sudirman dengan Jalan Lingkar tidak dipercepat, ditakutkan usia bangunan pelebaran jalan Sudirman yang sudah berjalan saat ini tidak akan bertahan lama. Pasalnya, bangunan yang sudah selesai dikerjakan sebahagian itu, kini dimanfaatkan oleh truk angkutan batubara sebagai lahan parkir.

"Kita berharap Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas terkait segera menindaklanjuti proses tukar guling jalan sudirman dengan jalan lingkar yang sempat diwacanakan jauh hari sebelumnya. Jangan sampai masyarakat Prabumulih beropini pembangunan pelebaran Jalan Sudirman dilakukan untuk kebutuhan angkutan Batubara" ujar Mulwadai Aktivis LSM Kota Prabumulih saat dibincangi Posmetro Prabu siang tadi Jumat (24/10/2014).

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, kawasan jalan sudirman khusunya di wilayah Meter dekat tugu airmancur, puluhan kenderaan angkutan Batubara tampak diusir paksa oleh petugas TNI dari satuan Yon Zipur. Pengusiran dilakukan karna Truk Batubara memanfaatkan bangunan pelebaran jalan sebagai lahan parkir. Menurut salah seorang petugas, Pengusiran dilakukan mengingat bangunan tersebut belum sepenuhnya kuat karna baru saja di cor. Selain itu lanjutnya, Bangunan pelebaran jalan dibuat bukan untuk lahan parkir batubara sehingga pihaknya melakukan pengusiran.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu