Home » » Mobil Dinas DPRD Prabumulih Baru Lagi, Mobil Dinas Yang Lama Kemana?

Mobil Dinas DPRD Prabumulih Baru Lagi, Mobil Dinas Yang Lama Kemana?

Written By Posmetro Prabu on 24/10/14 | 24.10.14


PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih tampaknya kembali menganggarkan pengadaan Mobil Dinas untuk anggota DPRD Kota Prabumulih Periode 2014-2019. Hal ini dibuktikan dengan adanya empat unit Mobil berpelat putih (Tanda Nomor Kenderaan Baru-red) jenis Daihatsu Terios berbaris rapi dihalaman parkir belakang Gedung DPRD Kota Prabumulih.

Informasi yang diterima posmetroprabu.com dari dinas pendapatan, pengelolaan keungan dan aset Daerah (DPPKAD) Kota Prabumulih menyebutkan bahwa benar adanya Pemerintah Kota kembali menganggarkan pengadaan Mobil Dinas DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019.

Kepala Dinas DPPKAD Kota Prabumulih Drs, Ujang Sukarman yang dikonfirmasi melalui Kabag Keuangan DPPKAD Bhustomi SE mengatakan bahwa saat ini baru pengadaan 4 unit Mobil saja yang dianggarkan. Sementara proses pengadaan lanjutnya menggunakan system penunjukan langsung (PL) melalui lembaga kebijakan barang pemerintah (LKBP).

"Pengadaan empat unit Mobil Dinas DPRD periode 2014-2019 dilakukan dengan cara PL melalui LKBP. Karna pada perinsipnya penunjukan langsung diperbolehkan. Selain itu harga mobil per unitnya juga tidak mencapai Rp.400 juta dan hanya berkisar Rp.181 jutaan saja. Kecuali harga per unitnya mencapai Rp.400 jutaan baru dilelang" ujarnya.

Dikatakan, Mobil Dinas lama anggota DPRD Prabumulih saat ini telah ditarik seluruhnya dan dikumpulkan di halaman kantor Walikota samping Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih. Soal jumlah pengadaan Mobil Baru yang hanya empat unit saja, Bhustomi mengaku tidak mengetahui secara pasti apakah ada penambahan lagi atau tidak karna yang mengetahui hal tersebut adalah kepala Bagian Umum (Kabag Umum) sekretariat DPRD Kota Prabumulih.

Dengan adanya sejumlah Mobil Dinas Baru milik Anggota DPRD kota Prabumulih, Lantas diperuntukkan kemana Mobil Dinas yang lama?

Kabag Umum sekretariat DPRD Kota Prabumulih belum dapat memberikan tanggapan. Saat ditemui di Kantornya yang bersangktan tidak berada ditempat. Hingga berita ini diturunkan meski sudah dicoba dikonfirmasi melalui pesan singkat SMS juga belum mendapatkan tanggapan. (pp/lex/nal/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu