Home » » Meski Sudah Diperingatkan, Warga Karang Raja Masih Bakar Lahan

Meski Sudah Diperingatkan, Warga Karang Raja Masih Bakar Lahan

Written By Posmetro Prabu on 01/10/14 | 10/01/2014


PRABUMULIH, PP - Meski kabut asap telah mengancam kesehatan warga Kota Prabumulih dalam beberapa hari terakhir ini ditambah himbauan Walikota Prabumulih untuk tidak membakar lahan, namun masih saja ada warga yang sengaja membakar lahannya dengan sengaja untuk pembersihan saat musim kemarau panjang berlangsung. 

Selasa malam tadi (01/10/2014) sekitar pukul 21.00 wib kobaran api terlihat membumbung di daerah pinggiran sungai Kelekar dekat jembatan kuning Jln Bukit Lebar Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih. Sayangnya tidak ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas pembakaran lahan ini. 

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan. Malam itu ada dua lahan warga yang diduga sengaja dibakar oleh pemiliknya dan jaraknya tidak berjauhan hanya berbatasan jalan saja. Lahan tersebut berada di Kelurahan Muara Dua masih di Jln Bukit lebar tidak jauh dari rumah warga yang mengalami peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu.


Beruntung, titik api tidak berlangsung lama namun sempat menjadi perhatian orang banyak khususnya pengguna jalan. Kendati demikian peristiwa pembakaran lahan secara dengan sengaja ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan, pencemaran udara, serta penyakit inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA).
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu