Home » » LSM Prabumulih Segera ke KPK

LSM Prabumulih Segera ke KPK

Written By Posmetro Prabu on 29/10/14 | 10/29/2014

PRABUMULIH, PP - Terkait laporan dugaan upaya penyuapan oleh pihak Kontraktor yang diadukan oleh LSM berikut barang bukti uang tunai Rp.20 Juta ke Kejaksaan belum mendapatkan tanggapan serius, pihak aktivis penggiat anti Korupsi di Kota Prabumulih berencana akan melangkah menuju komisi pemberantasan korupsi (KPK) di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Aktivis LSM Jun Manurung ke awak media seusai menggelar pertemuan dengan pihak Kejaksaan Prabumulih menyoal dugaan upaya suap yang dilakukan oleh Pihak Kontraktor kepada LSM siang tadi Rabu (29/10/2014) di ruang rapat Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih.

Kepada sejumlah media Jun mengaku sedikit kecewa kepada pihak Kejaksaan dimana barang bukti berupa uang tunai yang diserahkan ke Penyidik dikembalikan lagi kepada LSM dengan alasan yang kurang memuasakan. Padahal lanjutnya, dengan dilaporkannya dugaan upaya suap tersebut berikut barang bukti uang tunai, setidaknya bisa dijadikan alat bukti oleh penyidik melakukan penyidikan.

Sebab lanjutnya, dugaan uang suap tersebut berkaitan langsung dengan laporan pengaduan dugaan korupsi pada proyek Taman Kota Prabujaya oleh LSM beberapa Waktu lalu. Didampingi Ketua LSM LAKI Mulwadi, Jun Manurung kepada sejumlah media ketika disinggung mengenai langkah selanjutnya dengan ditolaknya barang bukti oleh Kejaksaan mengatakan, bahwa kemungkinan pihaknya akan ke KPK mengingat petunjuk yang telah disampaikan oleh Penyidik.

"Dalam pertemuan tadi pihak Pidsus mengatakan bahwa belum ada UU yang mengatur Penyidik Kejaksaan menerima barang bukti sekalipun itu dalam bentuk titipan. Artinya, pihak Kejaksaan secara langsung bisa melakukan proses penyidikan dimana jika penerima gratifikasi adalah pejabat penyelenggara Negara. Mengingat LSM bukan Penyelenggara Negara maka mau tidak mau kita terpaksa harus menghadap KPK" tegasnya. (pp/adit)
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu