Home » » Lakalantas Lembak, Anggota TNI Prabumulih Tewas di Tempat

Lakalantas Lembak, Anggota TNI Prabumulih Tewas di Tempat

Written By Posmetro Prabu on 15/10/14 | 10/15/2014


LEMBAK, PP - Tabrakan maut di Jalan lintas Prabumulih-Palembang kembali terjadi. Kali ini menimpa tiga pengendara motor, Yamaha Mio BG 4942 IV, Honda CS One BG 2609 UD dan motor Supra X BG 6608 CD di Simpang Tiga Kemang, desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, kemarin (13/10) pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian itu, satu diantaranya, Peltu Warsito, seorang anggota TNI Subdenzibang 01 I/II Prabumulih, mengendarai motor Supra X BG 6608 CD warna hitam, yang mengalami luka robek di kepala dan dahi serta pecah pada tempurung dahinya hingga mengeluarkan darah dari hidung dan kedua telinganya itu tewas saat hendak diberikan pertolongan menuju ke RSUD Prabumulih.

Sementara, dua pengendara lainnya yakni Jumiati (41) yang berboncengan dengan anaknya, Andini (5), warga Dusun II desa Lembak, Kecamatan Lembak, yang mengendarai motor Mio BG 4942 IV warna hitam, serta Depo (30) dan Parenda (61), warga Lingkingan II, Gelumbang, pengendara motor Honda CS One BG 2609 UD, hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi diduga akibat pengendara motor Mio BG 4942 IV dari arah Prabumulih hendak berbelok secara tiba-tiba kearah kanan Jalan Simpang Kemang, Lembak, yang tanpa menghidupkan lampu sent kanan. Saat itu, posisi sepeda motor yang dikendarai Jumiati itu masih di arah kiri jalan, tiba-tiba motor Supra X BG 6608 CD yang dikendarai anggota TNI tersebut berada tepat dibelakangnya langsung menyenggol sisi kanan motor Mio.

Sehingga motor Warsito itu pun oleng ke kanan, sementara Jumiati dan anaknya Andini yang mengalami luka lecet pada kedua lutut dan kakinya jatuh ke sisi kiri jalan. Yang selanjutnya datang sepeda motor Honda CS One BG 2609 UD dari arah Palembang diduga dengan kecepatan tinggi itu pun tabrakan tak dapat terhindarkan lagi dan terjadi benturan kuat diantara keduanya.

Dan akibat dari benturan kedua motor tersebut, membuat Peltu Warsito yang merupakan warga Jalan Alipatan Kelurahan Wonosari, Prabumulih Utara itu, helm yang dipakainya terlepas dan dirinya terlempar dari atas motor yang didahului kepalanya tak sadarkan diri yang mengalami luka robek di kepala dan dahi serta pecah pada tempurung dahinya hingga mengeluarkan darah dari hidung dan kedua telinganya. Sedangkan Depo hanya mengalami keseleo kaki kanan, dan Parenda mengalami luka robek kaki kanan.

Melihat kecelakaan itu terjadi, warga sekitar pun berhamburan ke jalan untuk memberikan pertolongan, tak pelak membuat jalan dikawasan tersebut macet sekitar 30 menit. Oleh warga yang ada, Peltu Wasito, Depo dan Parenda langsung dibawa ke RSUD Prabumulih, sedangkan Jumiati dan Andini diberi perawatan di Puskesmas Lembak. Namun, naas saat di perjalanan Peltu Wasito menghembuskan nafas terakhirnya, dan setelah sampai di RSUD Prabumulih, korban langsung dibawa pihak keluarga kerumah dukanya.

Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris Sik melalui Kapolsek Lembak, AKP M Ihsan SS SH didampingi BKO Kanit Laka, Brigadir Mahmudin, membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga motor terjadi di Simpang Tiga Kemang, desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, yang telah menewaskan seorang anggota TNI Subdenzibang 01 I/II Prabumulih.

“Setelah kejadian para korban langsung dibawa ke RSUD Prabumulih, namun saat diperjalanan menuju RSUD itu, Peltu Wasito menghembuskan nafas terakhirnya, dan korban lainnya juga telah dirawat. Untuk ketiga motor sudah kita amankan di Polsek Lembak, serta sementara ini kita juga masih meminta keterangan dari beberapa saksi di TKP,” pungkasnya. (US, JN ]
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu