Home » , » Kolesterol Ancam Wartawan di Prabumulih

Kolesterol Ancam Wartawan di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 17/10/14 | 17.10.14

LINGKAR, PP - Meski tidak seluruhnya mengancam wartawan yang bertugas di Kota Prabumulih, namun setidaknya dengan melakukan pemeriksaan kadar kolesterol, para kuli tinta ini bisa mengetahui akan bahaya tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menjadi pembunuh karna kolesterol memicu munculnya berbagai penyakit. 

Kolesterol sendiri adalah metabolit yang mengandung lemak sterol (waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Kolesterol sejenis lipid yang merupakan molekul lemak yang terdapat dalam tubuh. Demikian sedikit penjelasan tentang kolesterol. 

Bersempena dengan pembukaan pameran pembangunan perayaan HUT Kota Prabumulih ke 13, para wartawan dari berbagai media juga melakukan peninjauan ke seluruh stand yang didirikan di kawasan pameran. Setelah puas berkeliling tibalah saatnya para pemburu berit ini di stand BPJS Kota Prabumulih.

Para wartawan ini pun dipersilahkan masuk untuk mencoba melakukan tes kesehatan diantaranya pemeriksaan tensi, gula darah, dan kolesterol melalui sample darah yang dimasukkan ke dalam alat pendeteksi. Tidak sedikit wartawan yang langsung pucat pasi setelah mengetahui kadar gula darah dan kolesterolnya tidak normal. 

Kadar kolesterol pada beberapa wartawan didapati lebih diatas angka 200 yang mencerminkan kadar kolesterol berlebihan dan tidak normal. 

Menurut dr Safri Mulyadi yang bertugas di Stand BPJS Kesehtan tersebut mengatakan bahwa ada banyak hal yang menjadi penyebab atau pemicu timbulnya kolesterol tinggi dalam darah. Penyebab meningktaknnya kadar kolesterol paling banyak disebabkan oleh asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, gaya hidup yang salah dan kebiasaan buruk yang menjadi rutinitas sehari-hari.

Adapun penyebab peningkatan kadar kolesterol ini bisa melalui makan. Untuk jenis makan yang perlu diwaspadai atau dihindari adalah, santan, coklat, Susu Sapi, Margarine, jeroan sapi, kerang putih dan jeroan kambing. Sementara untuk makan lainnya yang sangat berbahaya dan bila perlu dihindarkan adalah, Cumi-cumi, kuning telur ayam, otak sapi, dan telur burung puyuh.



Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu