Home » , » Kasi Pidsus : Proyek Taman Kota Prabujaya Tetap Akan Diproses

Kasi Pidsus : Proyek Taman Kota Prabujaya Tetap Akan Diproses

Written By Posmetro Prabu on 15/10/14 | 10/15/2014

PRABUMULIH, PP - Perkembangan terkini pengaduan dugaan tindak pidana Korupsi Pembangunan Proyek Taman Kota Prabujaya oleh aktivis LSM Kota Prabumulih beberapa waktu lalu sedikit mulai menemui titik terang. Dimana pihak penyidik Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih saat ditemui posmetroprabu.com Rabu (15/10/2014) mengungkapkan bahwa Tim Pidsus telah melakukan tinjauan langsung kelapangan yakni pembangunan proyek taman kota prabujaya dan pembangunan pagar dan amphiteater taman yang diduga telah dikerjakan sebelum tender dimulai.

Kasi Pidsus Kejari Prabumulih Andra Kurniawan SH kepada posmetroprabu.com diruang kerjanya juga mengatakan jika untuk saat ini pihaknya belum bisa melakukan penyidikan terkait dugaan korupsi pada proyek tersebut. Dimana dalam kasus ini, proses penyidikan hanya bisa dilakukan setelah proyek selesai dikerjakan. Namun demikian lanjutnya, pihaknya sudah mengantongi sejumlah data dugaan korupsi hasil pemantauan timnya beberapa waktu lalu dilapangan.

"Untuk sekarang kita belum bisa melakukan tindakan hukum. Jadi kepada rekan-rekan diminta untuk bersabar dulu. Dan yakinlah, pihak Kejaksaan akan tetap memproses laporan dugaan tindak pidana korupsi pada proyek ini dan akan dilakukan secara transparan" ujar Andra.

Dikatakan Andra, pihaknya belum bisa melakukan tindakan hukum bukan berarti tidak melakukan proses. Sebab ada ketentuan yang mengatur dimana kegiatan pembangunan yang sedang berjalan tidak bisa dilakukan penyidikan. Namun demikian lanjutnya, dari hasil pantauan tim penyidik, pihaknya telah mengantongi sejumlah data pendukung untuk nantinya dijadikan dasar melakukan penyidikan setelah proyek selesai dikerjakan, tegasnya. (pp/01)


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu