Home » , » Kadis PU Prabumulih : November Status Jalan Sudirman Resmi Milik Pemkot

Kadis PU Prabumulih : November Status Jalan Sudirman Resmi Milik Pemkot

Written By Posmetro Prabu on 24/10/14 | 24.10.14


PRABUMULIH, PP - Desakan sejumlah warga Kota Prabumulih agar proses tukar guling Jalan Sudirman dengan Jalan Lingkar segera dipercepat mendapat respon dan tanggapan serius dari Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Ditemui di Kantornya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih Ir.Ardi Supratman MM mengaku jika realisasi permohonan tukar guling Jalan Sudirman ke Jalan Lingkar sedikit mengalami keterlambatan. Jika sebelumnya dijanjikan oktober 2014 Jalan Sudirman resmi dikelola oleh Pemerintah Kota sedikit mengalami keterlambatan.

Hal ini lanjut Kiay (sapaan akrab Ardi Supratman-red) pengajuan permohonan tukar guling aset ke kementrian Republik Indonesia sangat banyak. Pintu masuk berkas pengajuan alih status aset atau tukar guling aset daerah dibuka hanya lima tahun sekali. Sementara berkas permohonan tukar guling bukan hanya di Kota Prabumulih saja. Bahkan seluruh Kota di Indonesia rata-rata memiliki permohonan yang sama, ungkapnya.

Untuk itu kata Mantan Kepala Bappeda Kota Prabumulih ini, realisasi status Jalan sudirman menjadi aset pemerintah Kota kemungkinan baru bisa terwujud pada bulan November 2014. Soal kelengkapan berkas lanjutnya, sudah tidak ada masalah. Kini Pemko hanya menunggu informasi resminya dari pusat. Sebab hasil tindaklanjut serta hasil rapat antara Pemerintah Kota yang diwakili oleh Dinas PU bersama kementrian beberapa waktu lalu tinggal hanya menunggu SK nya saja, paparnya.

Pengajuan permohonan tukarguling aset oleh beberapa Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia setelah diverifikasi dan dinilai layak nantinya akan di SK kan oleh kementrian secara bersamaan. Artinya, Pengajuan permohonan tukar guling aset daerah dibuat satu surat keputusan saja karna bentuk permohonan yang diajukan juga sama. Insya Allah November 2014 ini Jalan Sudirman resmi milik Pemko Prabumulih, tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu