Home » » Ini Alasannya Pemko Prabumulih Tidak Buka Penerimaan CPNS 2014

Ini Alasannya Pemko Prabumulih Tidak Buka Penerimaan CPNS 2014

Written By Posmetro Prabu on 02/10/14 | 2.10.14


PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih dalam kurun waktu 4 tahun sejak Tahun 2010 hingga saat ini 2014 belum membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2014. Entah apa permasalahannya sehingga dalam kurun waktu 4 tahun sampai sekarang Pemerintahan pimpinan Ridho Yahya ini belum memberikan kesempatan kepada masyarakatnya Untuk berkarir sebagai Abdi Negara.

Bahkan untuk sekedar mengajukan usulan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), juga belum terpikirkan melakukan penambahan tenaga PNS Baru formasi penerimaan CPNS 2014. Padahal sesungguhnya, beberapa kepala Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota tidak sedikit yang mengeluhkan kekurangan tenaga dalam menjalankan Roda Pemerintahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara jumlah calon tenaga kerja tiap tahunnya asal Kota Prabumulih yang telah berhasil meluluskan studynya dari perguruan tinggi dan ingin mendapatkan pekerjaan semakin banyak dan menjadi pengangguran akibat belum mendapat kesempatan berkarir di dunia kerja. Mereka juga mendesak agar pemerintah mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi mereka.

Walikota Prabumulih Ir, Ridho Yahya MM ketikadikonfirmasi soal kekurangan tenaga pegawai dilingkungan pemerintah Kota Prabumulih apakah Pemkot Prabumulih akan berupaya membuka penerimaan PNS, mengatakan bahwa prabumulih untuk sementara ini belum akan menerima Pegawai baru. Hal ini menurutnya bahwa Pemerintah Kota Prabumulih masih akan memanfaatkan potensi PNS yang ada. Sebab lanjutnya, tenaga PNS yang dimiliki Pemerintah dinilai masih mampu untuk bekerja secara maksimal tanpa harus menambah jumlahnya.

“Untuk sementara mungkin belum. Pemerintah saat ini masih mengoptimalkan potensi yang ada. Tahun 2010 kemarin Pemko Prabumulih telah menerima sekitar 500 orang pegawai. Sementara setiap tahunnya golongan mereka akan naik terus dan bakal mengisi formasi-formasi yang ada. Sejauh ini menurut saya dengan jumlah PNS yang ada belum ditemukan dari mereka yang mengeluh" tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu