HEADLINE NEWS

Cegah ISPA, Dinas Kesehatan Prabumulih Bagikan Masker

SUDIRMAN, PP - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih membagikan ribuan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan pasar inpres Kota Prabumulih siang tadi Selasa (14/10/2014). Pembagian itu terkait dengan kabut asap yang menyelimuti kota nanas sejak sepekan terakhir.

Pantauan posmetroprabu.com di lapangan, setiap kendaraan yang melintas terkhusus kenderaan roda dua diminta berhenti  oleh petugas satlantas Polres Prabumulih lalu petugas Dinkes menghampiri pengemudi selanjutnya memberikan masker untuk dikenakan.

Salah seorang petugas dari Dinkes Prabumulih mengungkapkan bahwa pembagian yang dilakukan untuk mencegah penyakit ISPA atau setidaknya mengantisipasi dampak kabut asap melandar wilayah Kota Prabumulih, akibat kebakaran lahan dan hutan.

Oleh karena itu pihaknya membagikan masker kepada masyarakat terutama yang sedang mengemudikan kendaraan melintasi jalan Sudirman yang notabene sebagai jalur utama dari dan menuju Kota Palembang.

Kegiatan Pembagian masker ini juga melibatkan Aparat Kepolisian dari satuan Lalulintas Polres Prabumulih. Tampak hadir dalam pembagian masker Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Ferdinan yang bertindak sebagai Komandan Lapangan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *