Home » , » Baznas Kota Prabumulih, Beri Bantuan Kaki dan tangan Palsu

Baznas Kota Prabumulih, Beri Bantuan Kaki dan tangan Palsu

Written By Posmetro Prabu on 02/10/14 | 2.10.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), memberikan bantuan tangan dan kaki palsu kepada dua orang penyandang cacat di kota Prabumulih. Pemberian bantuan tersebut dilakukan dipendopoan rumah dinas Walikota, kamis, (2/10).

Kedua bantuan tersebut merupakan hasil dari dana yang dikumpulkan pegawai di lingkungan pemerintahan kota Prabumulih melalui zakat yang dikelola oleh Baznas kota Prabumulih.

Ketua Baznas kota Prabumulih, H Nadjamudin Said Sag saat dikonfirmasi mengatakan jika bantuan yang diberikan tersebut bertujuan untuk membantu penderita disabilitas supaya dapat beraktifitas seperti masyarakat normal lainnya.

"Kita berharap dengan bantuan tersebut, yang bersangkutan dapat memanfaatkan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Nadjamudin menuturkan akan menjadikan pemberian bantuan kepada penderita disabilitas ini sebagai agenda rutin. "Insya Allah Februari nanti akan ada bantuan seperti ini lagi," sambungnya.

Kendati demikian, dirinya juga menyampaikan jika bantuan seperti ini tidak sembarangan diberikan kepada yang membutuhkan.

"bantuan ini kita berikan berdasarkan pengajuan, dimana setelah diajukan akan kita lakukan survey setelah dinyatakan layak baru kita berikan bantuan karena untuk pembiayaan di masing-masing bantuan tangan dan kaki palsu mengeluarkan dana sebesar 18,5 jutaan. Untuk bantuan kaki sudah kali kedua ini namun untuk  tangan baru pertama kali ini," jelasnya.

Terpisah, Marliansyah (28) warga kelurahan Tanjung Rambang, penerima bantuan kaki palsu menyatakan senang dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kota.

"Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, perasaan saya sangat senang sebab saya akhirnya bisa berjalan seperti orang normal lainnya tanpa harus menggunakan tongkat lagi," cetus Marliansyah yang menerima bantuan kaki palsu.

Senada, Niarsih Kusmalia siswi (17), siswi SMA Negeri 2 Tanjung Raman Kelurahan Tanjung Raman kota Prabumulih, mengungkapkan dirinya merasa senang serta mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

"Ya saya senang, akhirnya saya bisa terlihat seperti teman lainnya, semoga bantuan yang saya terima ini bermanfaat dan membuat saya bisa lebih rajin lagi belajar sehingga saya dapat meraih cita-cita seperti yang saya harapkan," pungkasnya
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu