Home » , , » Ahmad Palo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPRD Prabumulih Periode 2014-2019

Ahmad Palo Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPRD Prabumulih Periode 2014-2019

Written By Posmetro Prabu on 27/10/14 | 27.10.14





PRABUMULIH, PP - Setelah menunggu selama 30 Hari dari pelantikan 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih yakni pada tanggal 27 September 2014 lalu, akhirnya hari ini Senin (27/10/2014) Unsur Pimpinan DPRD Kota Prabumulih resmi dikukuhkan. Ahmad Palo SE politisi Partai PPP yang sebelumnya menjabat Ketua Sementara secara resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Prabumulih 2014-2019 bersama H.Daud Rotasi dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua 1 dan H Erwandi Bsc dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua 2.

Acara Sidang Paripurna Istimewa pelantikan dan pengucapan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih secara resmi dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih, IG Eko Purwanto SH dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Asymuni S.Ag berdasarkan surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan tertanggal 16 Oktober 2014 dengan No 651/KPTS/II/2014 tentang persemian pengangkatan pimpinan DPRD Prabumulih.

Pelantikan sendiri dihadiri oleh unsur pimpinan Daerah Kota Prabumulih, wakil walikota, H Ardiansyah Fikri SH, Sekda Kota Prabumulih, dan, Anggota DPRD Sumsel, H Eddy Rianto SH, seluruh Kepala SKPD Pemkot Prabumulih, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat serta undangan lainnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pimpinan dewan yang baru dilantik. "Selamat kepada pimpinan dewan yang baru dilantik, semoga sukses mengemban tugas dan dapat bekerja sama dengan seluruh anggota dewan serta seluruh jajaran di Pemkot Prabumulih," ujarnya.

Ridho berharap, kepemimpinan dewan yang baru dapat terus meningkatkan kinerja serta bersama-sama dengan pemerintah kota Prabumulih merumuskan kebijakan dan bersama membangun untuk mensejahterakan masyarakat Prabumulih. "Pembagunan di Prabumulih akan dengan mudah tercapai jika antara dewan dan pemerintah saling bersinergi, memiliki harmonisasi dengan baik. Semoga DPRD Prabumulih kedepan makin maju dan selalu berkerja dengan baik," harap walikota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo SE seusai dilantik mengungkapkan dirinya akan langsung bekerja dengan menyusun alat-alat kelengkapan DPRD Prabumulih termasuk pembentukan Komisi dan lainnya agar proses legislasi dapat segera berjalan. 

"Kita akan langsung bekerja dengan membentuk alat-alat kelengkapan, agar setelah itu seluruh anggota DPRD Prabumulih bisa langsung bekerja untuk pembagunan dan menyerap seluruh aspirasi rakyat," ungkapnya.

Politisi PPP yang kembali dipercayai oleh Rakyat duduk di Parlemen DPRD Kota Prabumulih ini juga menambahkan bahwa pelantikan ini menjadi langkah awal baginya untuk menunjukkan kinerja maksimal bagi kepentingan masyarakat. "Mudah-mudahan kami dapat berjuang maksimal bagi kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah ini," tandasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu