Home » » Warga Cambai Kesulitan Air Bersih

Warga Cambai Kesulitan Air Bersih

Written By Posmetro Prabu on 08/09/14 | 8.9.14

CAMBAI, PP -  Sejumlah warga RT 04 RW 03 Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih mengaku resah. Keresahan masyarakat tersebut lantaran pasca tercemarnya sumur warga tersebut, hingga kini belum ada bantuan air bersih dari pihak pemerintah.

"Untuk kebutuhan air bersih seperti masak atau minum, kami masih minta di rumah tetangga," ungkap Ketua RT 04 RW 03 Zainal Efendi kepada awak media  Senin (8/9).

Kehawatiran warga pun berlanjut, karena seringnya diambil secara terus menerus oleh puluhan warga yang sumurnya tercemar. Ditakutkan sumur milik warga itu, akan mengalami kekeringan.

"Sudah beberapa minggu ini, daerah Cambai ini tidak diguyur hujan. Ditambah jumlah warga yang meminta air bersih kerumah warga tersebut banyak, sekarang saja air sumur itu sudah tinggal sedikit. Kami bingung mau cari air bersih kemana lagi," ujarnya.

Menurut Zainal, seharusnya pemerintah terkait harus cepat tanggap,untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga Cambai, karena air bersih itu merupakan kebutuhan penting.

"Keluhan kami akan air bersih ini sudah di laporkan kepada pihak kelurahan. Namun hingga detik ini belum ada respon dari keluhan. Sedangkan hal ini juga sudah diketahui oleh pihak pemerintah, bahkan sudah turun langsung kelapangan dan mengetahui pasti keadaan kami ini," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr H Iwan Hasibuan mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap sumur warga yang diduga tercemar tersebut.

“Rencananya selasa ini kita akan turun dan langsung sosialisasi ke warga. Yang jelas, dari survey waktu itu, hasilnya (air) tidak memenuhi syarat kesehatan. Tapi kita akan kembali kelapangan untuk kembali melakukan pemeriksaan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan sumur warga RT 04 RW 03 Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai yang biasanya jernih, kini berbau menyengat seperti bau karbol sejak turun hujan deras jumat 22 Agustus lalu. 

Tak hanya itu, air sumur juga terasa panas jika dipegang dan ketika dididihkan akan mengeluarkan busa, sejak saat itulah warga tengah kesulitan air bersih. (pp/ndi)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu