Home » , » Walikota Prabumulih Resmikan Pembangunan Polsek Prabumulih Utara

Walikota Prabumulih Resmikan Pembangunan Polsek Prabumulih Utara

Written By Posmetro Prabu on 10/09/14 | 10.9.14

ANAK PETAI, PP - Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM didampingi unsur Pimpinan daerah Kota Prabumulih secara langsung meresmikan pelaksanaan pembangunan kantor Kepolisian Sektor Prabumulih (Polsek) Prabumulih Utara Kamis (11/09/14) sekitar pukul 10.15. Acara peresmian sendiri ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ridho Yahya di ikuti dengan Kapolres Prabumulih AKBP. Denny Yono Putro SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Ketua Pengadilan Negeri Kota Prabumulih, Danyon Zipur Prabumulih serta Tokoh masyarakat.

Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Polsek Prabumulih Utara dipastikan akan menjadi langkah awal untuk melaksanakan pembangunan lainnya dikawasan kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara. 

Setelah ini (polsek utara-red) lanjut Walikota akan menyusul pembangunan Puskesmas. Saat ini pemerintah sedang melakukan survey lahan untuk dijadikan tempat pembangunan puskesmas. Selain pembangunan kantor Polsek, di kawasan tersebut juga telah dibangun Balai pembibitan Dinas Pertanian Perkebunan dan peternakan serta Rumah Dinas Wakil Walikota Prabumulih.

Perencanaan kedepan kawasan Pertigaan Anak Petai juga bakal didirikan bangunan sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Hal ini sangat memungkinkan dimana jalan yang membentang dari Kelurahan anak petai bisa langsung tembus ke perumahan Sungai Medang, ujar Ridho Yahya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Walikota juga akan mengupayakan pengalihan pembangunan pemukiman ke kawasan Anak Petai. Tujuannya tidak lain agar kelurahan tersebut bisa berkembang dengan pesat. Insya Allah hal tersebut akan terwujud jika seluruh masyarakat kita bisa mendukung secara penuh, tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP, Denny Yono Putro SIK dalam sambutannya mengaku cukup bahagia atas terwujudnya pembangunan kantor Polsek Prabumulih Utara. Dengan terwujudnya pembangunan Mako Polsek Prabumulih utara setidaknya mampu memaksimalkan tugas dari instansi kepolisian terutama Kepolisian Resort Prabumulih.

Selain itu Kata Kapolres, pembangunan Polsek Utara ini juga diharapkan bisa menyentuh lebih dalam pergaulan dengan masyarakat guna menciptakan situasi aman dan kondusif bagi semua kalangan masyarakat. Pasalnya, perkembangan umum yang terjadi dikalangan masyarakat membuat dampak terjadinya kriminalitas yang semakin besar dan banyaknya modus baru dalam setiap aksinya, dan ini perlu pencegahan sedini mungkin, tegas Kapolres.

Dalam acara tersebut selain dihadiri oleh Unsur Pimpinan Daerah Kota Prabumulih juga dihadiri beberapa pejabat dari Polres Prabumulih seperti Wakapolres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek-Kapolsek diwilayah Hukum Polres Prabumulih serta Kepala SKPD kota Prabumulih. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu