HEADLINE NEWS

Wako Kecewa Proyek Taman Kota Tak Sesuai Harapan



Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, siang tadi, kamis (11/9), sekitar pukul 14.30 wib, melakukan peninjauan kesejumlah mega proyek yang ada dikota Prabumulih. Peninjauan itu dilakukan guna melihat sejauh mana proyek proyek tersebut telah berjalan.

Peninjauan tersebut dimulai dari proyek jembatan yang berada didesa cambai kelurahan cambai, kemudian islamic center yang berada dijalan lingkar tepatnya didepan SMA Negeri 7 Prabumulih. Dari tinjuan kedua proyek tersebut, Ridho tampak sumringah.

Namun, senyum tersebut pudar ketika melakukan tinjauan di proyek taman kota yang berada dikelurahan prabujaya kecamatan Prabumulih Timur. Pasalnya, sejumlah bangunan yang dikerjakan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Menanggapi hal itu, Ridho pun langsung memanggil kontraktor pelaksana dan pihak konsultan proyek tersebut dan langsung menegur keduanya.

Dari pantauan dilapangan, kekecewaan Ridho tersebut diduga karena belum adanya penghijauan atau penanaman pohon disejumlah titik ditaman kota tersebut. Padahal, didalam rencana anggaran bangunan (RAB) terpampang dengan jelas adanya penghijauan. Yang bikin wako lebih kecewa lagi, sebelumnya pihak konsultan meminta penambahan anggaran untuk penghijauan dan disetujui oleh pemerintah tapi pada saat pelaksanaannya justru belum tampak adanya penanaman pohon.

Kekecewaanya pun bertambah, setelah mendapati area jogging track yang seharusnya dibangun diarea tersebut, diganti dengan keramik biasa.

"Seharusnya disinikan dibuat batu batu kecil untuk terapi kaki, ini kok dikeramik," ungakapnya.

Saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut, Ridho menjelaskan, jika pohon pohon tersebut seharusnya sudah ditanam, seiring pembangunan dilakukan.

"Nantikan kalau bangunannya sudah selesai, saat kita resmikan. Pohon pohon tersebut sudah berkembang, jadi keindahan dari bangunan ini sudah tampak nantinya," jelasnya.(dsd)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
3 komentar:
Tulis Komentar
  1. Asaslamualaikum wr bw
    Saya sangat setuju apa kata Pak Wako, ayooo buruan dikerjakan dengan hasil sesuai yang diharapkan wong Prabumulih...

    BalasHapus
  2. Mesti diawasin terussss kl begini...

    BalasHapus
  3. Pak wako gayanyo mirip jokowi....
    Yg aq tunggu pak wako biar mirip ahok jg, jd kontraktor2 yg dak bonafit tu pacak disembuuuur galo.

    HIDUP PAK WAKO!!!

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *