HEADLINE NEWS

Tingkat Kedisiplinan PNS Prabumulih Dinilai Masih Rendah

PRABUMULIH, PP - "Anda datang terlambat, jangan di ulangi" demikian suara yang dikeluarkan oleh mesin Absensi Digital milik Pemerintah Kota Prabumulih saat beberapa pegawai negeri sipil (PNS) melakukan absensi masuk kantor. Suara itu mungkin di desain dan disesuaikan dengan waktu agar para pegawai tersebut tidak terlambat masuk kantor. Sementara suara absensi saat pulang bunyinya dibedakan. Semisal jika pulang terlalu cepat maka mesin absensi akan mengeluarkan bunyi "Anda terlalu cepat, jangan diulangi".

Kendati demikian suara yang dikeluarkan mengandung pesan, namun tidak sedikit para pegawai yang mengabaikannya. Bahkan ada beberapa pegawai yang disinyalir masuk kantor hanya sekedar ngabsen dan sudahnya pulang lagi lalu datang lagi sore untuk ngabsen pulang. Parahnya lagi, banyak PNS yang masuk kantor tengah hari dan pulang lebih awal saat Kepala Dinasnya tidak masuk kantor.


Aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) kota Prabumulih Mulwadi juga menilai tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemko Prabumulih pada perinsipnya memang masih rendah, terutama pada saat jam kerja. Pasalnya, masih ada pegawai yang ditemukan berada di warung-warung pada saat jam kerja berlangsung. Kesadaran sebagai Abdi Negara tampaknya belum sepenuhnya ditanamkan. Dengan ini kita berharap kepada Walikota atau Sekda segera melakukan tindakan bagi PNS yang malas ngantor, ujar Mulwadi.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kemong ini juga menekankan kepada setiap pimpinan instansi untuk memantau tingkat kedisiplinan para pegawainya. Jika masih ada yang ditemukan berkeliaran, diharapkan kepala SKPD bersangkutan bisa menegur atau memberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. 


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *