Home » » Tekan Angka Kecelakaan, Kapolda Instruksikan Perketat Pengeluaran SIM

Tekan Angka Kecelakaan, Kapolda Instruksikan Perketat Pengeluaran SIM

Written By Posmetro Prabu on 16/09/14 | 16.9.14

PRABUMULIH, PP - Mengingat tingginya akan kecelakaan para pengendara roda dua atau sepeda motor disejumlah daerah, termasuk di Kota Prabumulih, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution, menegaskan akan memperketat proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi sejumlah warga Kota prabumulih yang hendak membuat SIM.

"Kita buatkan halaman khusus untuk uni praktik pembuatan SIM di kantor Satlantas yang akan dibangun ini," ungkap orang nomor satu di Polda Sumel tersebut.

Guna menentukan kelayakkan pengendara untuk memiliki SIM, Saud menuturkan setiap peserta nantinya akan menjalankan serangkaian tes, mulai dari tes tertulis maupun praktik dilapangan.

"Semua prosesnyang telah ditentukan akan diterapkan semua, jadi tidak ada istilah formalitas dalam ujian tersebut. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan," tuturnya.

Dikatakan Saud, diperketatnya pengeluaran SIM tersebut, agar yang mendapatkan SIM nantinya memang orang yang paham berlalu lintas dan megetahui aturan yang berlaku.

"Dengan demikian, yang berhak mendapatkan SIM, memang orang orang yang mengerti cara berkendara yang baik dan benar dan sadar akan ketertiban lalu lintas," imbuhnya.

Jika aturan tersebut diterapkan, Saud optimis angka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. "Kalau diterapkan, saya yakin bisa menekan angka kecelakaan dikota Prabumulih," jelasnya.(dsd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu