Home » » Tangan Sopir Truk Nyaris Putus Ditebas Kawanan Rampok Jalan Lingkar

Tangan Sopir Truk Nyaris Putus Ditebas Kawanan Rampok Jalan Lingkar

Written By Posmetro Prabu on 09/09/14 | 9.9.14

PRABUMULIH, PP – Dua dari lima orang remaja, Angga (16), dan Ega (15), semuanya warga Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, terpaksa merasakan dinginnya tidur di lantai ruang tahanan Polres Prabumulih. Keduanya dicokok Tim Buser Polres Prabumulih, karena melakukan pemerasan dan penganiayaan terhadap korban Kairul (44), warga Jalan Nasional, Desa Sawang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Para tersangka diringkus atas laporan korbannya dikawasan Jalan Lingkar, Kota Prabumulih, Senin (08/09), sekitar pukul 16.00 WIB. Informasinya, penangkapan anak berusia belasan tahun ini bermula dari laporan korbannya. Dimana dalam laporan yang masuk ke SPK Polres Prabumulih, Kairul mengatakan, saat sedang mengendarai truk puso Nopol BK 9326 LL, dirinya dihadang sekelompok orang tak dikenal.

Salah satu dari pemuda tersebut, belakangan diketahui bernama Angga. Ketika itu, Angga Cs meminta uang kepada korban. Tak ingin memperpanjang persoalan, Kairul memberikan uang Rp 10 ribu. Namun uang tersebut ditolak, kawanan pelaku meminta uang Rp 20 ribu.

Kemudian, secara tiba-tiba, salah satu pelaku yang memegang senjata tajam jenis pedang, langsung memecahkan kaca spion mobil, sementara pelaku lainnya melempari mobil korban hingga membuat kaca mobil pecah. Tak sebatas itu saja, Angga yang diduga dipengaruhi alkohol menyabetkan pedangnya kearah korban.

Beruntung ketika itu korban dengan sigap menangkap sabetan pedang, tak pelak tangan korban berdarah karena terluka. Melihat korbannya sudah tak berdaya, kawanan pelaku langsung merampas dompet korban yang berisi uang Rp 3 juta dan juga telepon genggam milik korban. Setelah mendapatkan apa yang diinginkan, kawanan pelaku langsung kabur.

Sementara itu, korban yang mengalami luka langsung menuju RSUD Prabumulih, dan setelah itu langsung melaporkan kejadian menimpanya ke Mapolres Prabumulih. Menindaklanjuti laporan korban, polisi langsung bergerak cepat hingga akhirnya 2 dari lima orang pelaku berhasil diringkus.

“Kami setiap beraksi orang lima, target yang dihadang sopir melintas Jalan Lingkar Timur, baik sopir pribadi maupun truk, dan lainnya. Biasanya yang tidak mau member, kami lempar batu atau kami paksa, dan tiap mobil harus menyetor Rp 5-10 ribu,” ujar Angga ketika memberikan keterangan kepada penyidik.

Menurut Angga, sepanjang Jalan Lingkar Timur Prabumulih terdapat delapan titik pungli, dirinya bersama empat temannya memulai operasi sejak pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. “Sehari kadang dapat Rp 2 juta, dan bahkan lebih, duitnya kemudian kami bagi,” ucapnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIk, melalui Kabag Ops Kompol Tri Wahyudi, dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan dua dari lima pelaku pungli dengan kekerasan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Lingkar Timur Prabumulih. “Dua pelaku telah kita amankan. Kita amankan mereka atas laporan korban sopir truk yang mengalami luka sabet pedang dan mobil rusak parah,” pungkasnya.












sumber : palpos
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu