Home » , » Sejumlah Guru di Kota Prabumulih Keluhkan Buku Pelajaran Kurikulum 2013

Sejumlah Guru di Kota Prabumulih Keluhkan Buku Pelajaran Kurikulum 2013

Written By Posmetro Prabu on 25/09/14 | 9/25/2014

PRABUMULIH, PP - Diberlakukannya kurikulum 2013 disejumlah sekolah di Kota Prabumulih, menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya, sejumlah guru tenaga pengajar baik tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menegah pertaman (SMP) maupun sekolah tingkat atas (SMA) mengeluhkan tidak adanya buku pedoman mengajar untuk kurikulum 2013 tersebut.

"Diterapkannya kurikulum 2013 ini menambah kebingungan bagi kami. Karena untuk mengajar dengan kurikulum tersebut, kami tidak mempunyai buku pelajaran," ungkap Ida.

Bahkan, wanita yang mengajar disalah satu SMK dikota Prabumulih itu mengatakan terpaksa menggunakan buku pelajaran lama yang notabenya menggunakan kurikulum lama.

"Kami takut apa yang diajarkan berbeda dengan apa yang dicapai pada kurikulum yang baru. Kami juga terpaksa menggunakan buku lama dan mengambil sedikit bahan diinternet untuk bahan ajar," katanya.

Ida berharap masalah tersebut dapat cepat diatasi dan dicari solusinya oleh pihak terkait. Mengingat proses belajar mengajar tahun ajaran baru telah lama berlangsung.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM, saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut mengakui jika salah satu permasalahan dari kurikulum 2013 tersebut adalah masalah buku pelajaran.

"Benar, untuk kurikulum 2013 ini kita memang terkendala masalah buku. Namun, hal ini tidak terjadi ditempat kita saja. Tapi hampir seluruh daerah juga mengalami hal yang sama," ungkapnya.

Diterangkan Rasyid jika hingga saat ini sejumlah buku pelajaran dalam pendistribusian dan sebagian lagi sudah diterima pihaknya.

"Buku SD sudah kita terima 80%, dan 20% nya lagi data tidak konek. Serta untuk SMP dan SMA, buku tersebut sudah dalam pendistribusian," terangnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu