HEADLINE NEWS

Rumah Mantan Ketua RT Karang Endah Ludes Dilalap Sijago Merah


KARANG ENDAH, PP - Warga dusun 1 Desa Karang Endah Utara ,Kecamatan Gelumbang ,Kabupaten Muara Enim, minggu malam [21/9] pukul 22.20.wib. tiba –tiba mendadak geger dan ramai.

Pasalnya, salah  satu rumah  mantan ketua  RT. 02 kampung 01 Desa Karang Endah  bernama Sugimin [50] ludes terbakar oleh si jago merah hingga nyaris menghabiskan isi dalam rumahnya , menurut keterangan beberapa warga dilokasi terjadinya kebakaran , bahwa kondisi rumah pada saat terbakar, penghuninya sedang tidak berada ditempat , dan pada saat kejadian tuan rumah sedang kondangan atau menghadiri pembentukan panitia perkawinan dirumah Saudaranya ,’’ terang warga setempat.

Sementara sijago merah yang berkobar dikediaman mantan RT tersebut ,berdasarkan informasi yang dihimpun , pada saat kejadian sempat mendapat pertolongan  oleh warga untuk menjinakan api, namun karena keadaan panik, serta keterbatasan alat maupun air terbatas , api tidak dapat di jinakkan , begitupun mobil pemadam kebakaran dari paldam 2 Sriwijaya Gudmurah Karang Endah , walaupun  sempat memberi pertolongan untuk menjinakkan api dari rumah tersebut , namun kobaran api yang telah persekian menit ini telah berkobar , rumah mantan ketua RT yang disebut-sebut telah dijual orang lain ini, tetap  ludes dilalap oleh sijago merah dan nyaris rata dengan tanah .

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik , sementara dari pantauan di lapangan warga sekitar yang membantu menjinakkan api dirumah tersebut terlihat sibuk menyelamatkan harta benda, seperti lemari,tv , motor vespa , dan barang kecil lainya.

Sementara atas insiden kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah , sedangkan korban yang mendengar seta melihat kondisi rumahnya yang ludes terbakar oleh sijago merah tersebut terlihat syok dan pasrah dikediaman ketua RT.02 Heriyanto.

Kapolres Muara Enim  AKBP  M.Aris,  Sik ,melalui Kapolsek Gelumbang AKP.Mulyono,SH ketika dikonfirmasi membanarkan peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya telah meminta keterangan kapada beberapa saksi dan korban , dugaan sementara insiden ini disebabkan berasal dari arus pendek listrik  ,’’ terangnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *