Home » , » RAPBD Prabumulih 2015 Prioritaskan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

RAPBD Prabumulih 2015 Prioritaskan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

Written By Posmetro Prabu on 04/09/14 | 4.9.14

PRABUMULIH, PP - Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Prabumulih secara resmi telah ditandatangani oleh Dewan Perwakilan Rakyat Kota Prabumulih Rabu 03/09/14) untuk dilakukan pembahasan secepat mungkin sebelum pergantian Anggota DPRD baru 27 september 2014 mendatang. 

Hadir pada penandatanganan KUA-PPAS, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, Ketua DPRD Prabumulih Dipe Anom, Wakil Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo H.Erwansyah, Sekda Kota Prabumulih Drs H Djoharudin Aini, serta sejumlah pejabat muspida.

Ketua DPRD Kota Prabumulih Ir Dipe Anom mengatakan, ditandatanganinya KUA-PPAS 2015 diharapkan pembahasan Rancangan APBD 2015 bisa selesai lebih awal. Dengan selesainya pembahasan KUA-PPAS 2015, kata dia, pembahasan RAPBD 2015 nantinya bakal dilakukan oleh anggota dewan yang baru.

Menurutnya, pembahasan RAPBD 2015 tersebut kemungkinan bakal dilakukan pada akhir tahun anggaran. Sebab kata dia, pada 27 September 2014 anggota dewan lama akan purnatugas sehingga masih menunggu pelantikan anggota DPRD yang baru. Setelah itu juga bakal ada tahapan tahapan pembentukan alat kelengkapan Dewan seperti pembentukan komisi-komisi, ujarnya.

"Semoga pembahasan RAPBD 2015 bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala," imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa RAPBD 2015 yang diajukan ke DPRD Prabumulih berkisar Rp, 902 Miliar. Anggaran tersebut nantinya akan diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan. 

Kegiatan pembangunan nantinya, didominasi untuk pembangunan sarana prasarana umum yang memang dibutuhkan masyarakat dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat kota Prabumulih. Alhamdulilah kemampuan APBD kita Tahun 2015 mencapai Rp.905 Miliar atau meningkat dibandingkan APBD Tahun 2014 yang sebesar Rp. 800 Miliar, ujarnya. (pp/rd)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu