Home » » Pungli Kenaikan Pangkat, Diduga Pihak Ketiga

Pungli Kenaikan Pangkat, Diduga Pihak Ketiga

Written By Posmetro Prabu on 29/09/14 | 9/29/2014




Pemerintah kota Prabumulih, melalui inspektorat membuat tim khusus. Tim tersebut dibentuk untuk melakukan penelusuran terhadap kasus pungutan liar yang terjadi saat pengajuan kenaikan pangkat PNS di Kota Prabumulih. Sebelumnya, hal ini terkuak setelah kepala sekolah SDN 80, Sukmah, membeberkan praktik terselubung pungli tersebut dalam acara pengembangan administrasi managerial kepala sekolah tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Prabumulih.

Kepala Inspektorat Kota Prabumulih, Juahar Fahri, membenarkan jika Pemerintah kota Prabumulih membentuk tim khusus untuk menangani kasus yang merugikan sejumlah pihak tersebut.

"Benar sekali, tim ini terdiri dari BKD, Dinas Pendidikan, Inspektorat dan Assisten 3. Dan kita juga diperintahkan langsung oleh bapak walikota untuk mengusut kasus ini," ungkapnya.

Jauhar menuturkan, jika hingga saat ini pihaknya terus menggali keterangan dan mengumpulkan data data terkait pungli dalam pengajuan kenaikan pangkat tersebut.

"Tim sedang jalan dan dalam proses. Kita juga lagi mengumpulkan data data, dan siapapun pihak yang nantinya kedapatan akan kita proses baik itu pihak dalam ataupun luar," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Heri Mirhan S Sos menegaskan jika pihaknya dalam melakukan pengurusan kenaikan pangkat tersebut tidak memungut biaya sepeser pun.

"Memang untuk kenaikan pangkat khusus golongan IVa ke IVb, ada persyaratannya yakni membuat karya tulis ilmiah. Tapi untuk penilaiannya tersebut dari tim Jakarta. Sehingga mungkin, untuk pengurusan kejakarta itu ada pihak ke tiga. Jadi kita disini hanya mengurus administrasinya saja dan dikirim kejakarta dan yang menentukan layak tidaknya PNS tersebut untuk naik pangkat, itu pihak BKN," terangnya.

Heri juga menambahkan jika dalam pungli tersebut terdapat pegawainya yang terlibat. Pihaknya tak sungkan sungkan akan menindak tegas oknum tersebut.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu