Home » » Warga Karang Raja Keluhkan Air Sumur Yang Mengering

Warga Karang Raja Keluhkan Air Sumur Yang Mengering

Written By Posmetro Prabu on 16/09/14 | 16.9.14

PRABUMULIH, PP - Warga Kelurahan Karang Raja Prabumulih Timur Kota Prabumulih, belakangan ini mengeluh karena air sumur yang terdapat di kelurahan tersebut mulai mengering. 

Kekeringan yang melanda sejumlah warga di RT 03-04 RW 02 Karang Raja ini memang kerap terjadi setiap tahunnya. Musim kemarau yang berkepanjangan dimungkinkan menjadi penyebab tidak keluarnya air dari dalam sumur.

Mbah Gito salah seorang Ketua RT di Karang Raja saat ditemui Posmetro Prabu mengatakan, bahwa wilayah yang di tinggalinya sudah mengalami kekeringan sejak dua bulan lalu. “Kering sejak bulan Juli kemarin. Hal ini sebenarnya sudah lama dikeluhkan warga terhadap pemerintah, namun sampai sekarang belum ada penambahan. Soal sumur bor bantuan pemerintah sebenarnya ada, hanya saja jumlahnya terbatas sementara tiap tahunnya jumlah penduduk semakin bertambah" ujarnya.

Dikatakan, sekarang ini warga sekitar hanya bisa mengandalkan sumur bor di Kantor Kelurahan Karang Raja untuk keperluan air bersih sehari-hari.

Pantauan posmetroprabu.com, belasan kepala Keluarag (KK) di Kelurahan Karang Raja Sekitarnya saat ini hanya mengandalkan sumur bor yang ada di Kantor Kelurahan tersebut. Warga dari siang hingga malam masih ramai mengantri dengan derigen masing-masing untuk mendapatkan air bersih. 

Kepada posmetroprabu.com, warga sekitar berharap Pemerintah Kota Prabumulih dapat segera memberikan solusi yang tepat atas keluhan warga dengan membangun beberapa titik sumur bor di Kelurahan Karang Raja guna mengatasi kekeringan air bersih saat musim kemarau melanda. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu