Home » » Pilkada Lewat DPRD, Ini Tantangannya Buat Ridho Yahya

Pilkada Lewat DPRD, Ini Tantangannya Buat Ridho Yahya

Written By Posmetro Prabu on 25/09/14 | 25.9.14

PRABUMULIH, PP - Rapat pengesahan UU Pemilukada lewat DPRD Jumat dini hari tadi telah disetujui dan diketuk Palu pada Rapat Paripurna DPR RI di Senayan Jakarta (26/09/14). Hasil keputusan ini pun menuai  kritik dan anggapan miring dari sejumlah rakyat Indonesia, pengamat serta Kepala Daerah hasil produk Pilkada secara langsung oleh rakyat. 

Untuk Kota Prabumulih khususnya, UU Pemilukada lewat DPRD tentu menjadi tantangan yang berat bagi Walikota Prabumulih Ir, Ridho Yahya MM yang merupakan produk Pilkada langsung 5 Maret 2013 lalu. Banyak pihak yang beranggapan Ridho Yahya bakal lengser dari jabatannya pada pemilukada 2018 mendatang.

Di parlemen DPRD Kota Prabumulih dari Koalisi merah putih saat ini memang menguntungkan bagi Ridho Yahya dengan raihan suara sebanyak 15 kursi. Namun hal ini tidak menjadi jaminan baginya untuk memuluskan langkah memperoleh keseluruhan suara koalisi dimana Partai seperti PPP dan PAN belum sepenuhnya menetap di lingkaran Koalisi Merah Putih. Tantangan lainnya seperti Partai Bulan Bintang (PBB). Meski tidak memiliki kursi di Senayan, namun di Daerah PBB perlu diwaspadai. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Prabumulih.

Membaca peta Politik di Bumi Seinggok Sepemunyian 2018 mendatang dengan ditetapkannya UU Pemilukada lewat DPRD mungkin semakin menarik untuk dinantikan. Dimana selain Golkar (incumbent) ada PPP sebagai pemilik kursi terbanyak yang berpeluang memajukan kadernya untuk maju sebagai Walikota serta PDIP yang menjabat sebagai Wakil Walikota juga akan mati-matian merebut kursi Prabumulih Satu.

Peluang Ridho Yahya saat ini untuk mempertahankan posisinya sebagai orang nomor satu di Prabumulih sebenarnya cukup besar. Masih ada waktu tiga tahun lagi untuk mengabdikan diri. Hanya saja mengabdi untuk Wakil Rakyat atau kepada Rakyat itu yang menjadi pertanyaan. Pasalnya, dua pilihan tersebut sangat berpengaruh pada karir politiknya kedepan. Mau jadi Ridho Yahya untuk rakyat atau ingin Jadi Ridho Yahya untuk Wakil Rakyat pilihannya ada pada Ridho Yahya.

Nah.. bagaimana jika PPP dan PAN masuk koalisi Pemerintahan Jokowi JK? 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu