Home » » Persiapan Pelantikkan Anggota DPRD Kota Prabumulih Telan Biaya Rp 50 Juta

Persiapan Pelantikkan Anggota DPRD Kota Prabumulih Telan Biaya Rp 50 Juta

Written By Posmetro Prabu on 17/09/14 | 17.9.14




Acara pelantikkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih periode 2014 – 2019 tinggal sepuluh hari lagi tepatnya pada tanggal 27 september mendatang, sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Salah satunya penyebaran undangan. Dalam pelantikan tersebut, sedikitnya 500 undangan telah disebar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menyebarkan sejumlah undangan untuk pelantikkan dewan terpilih.

"Sejauh ini persiapan kita sudah 100 persen, dan untuk anggota dewan sendiri kita batasi lima orang keluarga saja yang menghadiri acara pelantikkan tersebut," ungkapnya.

Dijelaskan Aris, untuk menyelenggarakan pelantikkan anggota dewan terpilih tersebut, pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp 50 juta.

"Dana itu nantinya akan digunakan untuk memenuhi berbagai keperluan pelantikan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumsi seperti snack dan makan," jelasnya.

Selain itu, Aris menerangkan jika pihaknya telah melakukan pengukuran pakaian terhadap 25 anggota dewan terpilih, yang nantinya akan digunakan dalam acara pelantikkan tersebut.

"Pelantikkan merupakan acara sakral, untuk itu nantinya kita juga akan berkoordinasi dengan pengadilan negeri (PN) dan kementrian agama," terangnya.

Untuk pengamanan dalam acara tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Prabumulih untuk mengerahkan sejumlah personil pengamanan acara tersebut.

"Rencananya Polres akan memakai standar keamanan yang telah disiapkan, untuk itu Polres akan mengerahkan 100 personil. Untuk pengamanan lalu lintas juga kita telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Satlantas Polres Prabumulih," tambah Aris.(dsd)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu