Home » » Perampok Toko Emas Mulia Divonis 3 Tahun

Perampok Toko Emas Mulia Divonis 3 Tahun

Written By Posmetro Prabu on 18/09/14 | 18.9.14

PRABUMULIH - Jika Saripudin (40), satu pelaku perampokan toko emas Mulia di Jalan Sudirman yang berperan sebagai pilot divonis hukuman 2 tahun 10 bulan penjara, pelaku lain yakni Ifran (32) divonis Majelis Hakim dengan pidana 3 tahun 10 bulan penjara atau selama 46 bulan. 

Terdakwa Ifran yang berperan sebagai survei target divonis 46 bulan penjara dalam sidang vonis Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih pada Rabu (17/9/2014). 

Terdakwa dinyatakan hakim terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama yang telah melanggar Pasal 365 ayat 2 ke 1 dan ke 2 KUHPidana.

"Memutuskan terhadap terdakwa Ifran, terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dilakukan secara bersama-sama dan menghukum pidana selama 3 tahun 10 bulan penjara terhadap terdakwa, dikurangi masa tahanan," putus Hakim Ketua Fatimah SH didampingi hakim anggota Aline Oktavia Kurnia SH Mkn dan Ahmad Adib SH dalam persidangan.

Hal meringankan terdakwa adalah belum pernah dihukum dan telah menyesali perbuatannya, sedangkan yang memberatkan yakni korban mengalami kerugian dan terdakwa telah menikmati hasil kejahatan.
Sekedar mengingat, terdakwa berhasil ditangkap pada Jumat (1/11/2013) lalu, sekitar pukul 12.30. 

Terdakwa diringkus karena telah melakukan perampokan di Toko Emas Mulia di Jalan Jenderal Sudirman Pasar I, Prabumulih Utara, bersama kawanannya yang kini masih buron dan berhasil melarikan emas sebanyak 6 kilogram.








sumber : tribunnews
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu