Home » , , » Pemkot Prabumulih, Bersama BPJS dan YKI Sumsel Gelar Sosialisasi Kanker Leher Rahim

Pemkot Prabumulih, Bersama BPJS dan YKI Sumsel Gelar Sosialisasi Kanker Leher Rahim

Written By Posmetro Prabu on 24/09/14 | 9/24/2014




PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Prabumulih dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Selatan (sumsel) mengadakan sosialisasi Gerakan Nasional Preventif Deteksi Dini Kanker Leher Rahim.

Acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan menekan angka kematian yag diakibatkan penyakit kanker leher rahim. Mengingat,  penyakit tersebut sudah banyak diderita oleh kaum hawa disejumlah daerah.

Dalam sambutannya, Ketua YKI Sumsel, Dr Hj Siti mirza Nuria SpOG menghimbau kepada para wanita untuk hati hati dan cepat tanggap terhadap penyakit tersebut. Mengingat, penyakit itu merupakan penyakit terbesar kedua yang dapat mengakibatkan kematian.

"Jadi diharapkan para wanita untuk hati hati dan memeriksakan kesehatannya kerumah sakit guna memeriksakan penyakit tersebut. Karena penyakit itu pada mula gejala tidak dapat dirasakan dan tidak menimbulkan sakit ataupun nyeri," ungkapnya.

Kepala BPJS Kota Prabumulih, Indira Tania dalam kesempatan yang sama mengatakan jika pihaknya telah bekerjasama dengan salah satu rumah sakit dikota Prabumulih untuk menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan.

"Disini kita telah bekerjasama dengan rumah sakit AR Bunda dan puskesmas pasar Prabumulih untuk melayani pemeriksaan penyakit tersebut, dan semua biayanya ditanggung BPJS. Selain itu, pasien juga tidak perlu membawa rujukan. Cukup dengan membawa kartu registrasi dan kartu BPJSnya saja," ungkapnya.

Terpisah, Ketua PKK Kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya menuturkan jika dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan mensosialisasi tentang kanker rahim kepada masyarakat melalui pihak kecamatan dan kelurahan.

"Kedepannya kita juga akan mensosialisasikan masalah kanker leher rahim ini kepada seluruh warga Kota prabumulih melalui ibu ibu camat dan lurah yang hadir diacara ini," ungkapnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu