Home » » Pelaku UKM Kota Prabumulih Keluhkan Pemadaman Listrik

Pelaku UKM Kota Prabumulih Keluhkan Pemadaman Listrik

Written By Posmetro Prabu on 05/09/14 | 5.9.14

PRABUMULIH, PP - Pelaku usaha kecil menengah (UKM) Kota Prabumulih mengeluh dengan pemadaman listrik yang terjadi setiap hari. Andi (40), seorang pengusaha warnet di Jalan Nasional Kota Prabumulih mengaku mengalami kerugian atas pemadaman listrik tersebut. 

"Sejak pemadaman listrik ini, usaha warnet mengalami penurunan pendapatan hingga lima puluh persen" ujarnya.

Dikatakan, kalau pemadaman listrik semakin lama bisa jadi, pengusaha warnet gulung tikar. "Kalau begini terus menerus lamo-lamo biso tutup warnet aku" ujar pria kelahiran Bukit Tinggi ini. 

Keluhan pemadaman listrik juga diutarakan oleh pengusaha Jahit di Sekitaran Jalan Nasional. Pria bernama Rama ini mengungkapkan, seharusnya PLN sebagai otoritas terkait lebih memikirkan resiko pemadaman yang sangat besar imbasnya kepada pelaku usaha UKM.

Pemadaman listrik diwilayah ini menurut Rama bisa terjadi selama 3 jam dalam sehari. "Rata-rata sih sih 3 jam bahkan kadang lebih" ujarnya. Pria berkacamata ini juga mengaku sangat dipusingkan dengan pemadaman listrik tersebut terlebih usaha yang digelutinya tidak terlepas dari listrik.

Hal senada juga datang dari Salah satu pengusaha pembuatan Baliho di pusat Kota Prabumulih. Pengusaha yang satu ini mengaku sangat dirugikan oleh pemadaman listrik. Dimana rangkayan perangkat lunak komputer yang dihubungkan dengan mesin pencetak Baliho mati secara tiba-tiba menyebabkan beberapa rangkayan tersebut error alias rusak. Belum lagi saat proses pencetakan sedang berjalan lantas Arus listrik padam tiba-tiba. Hal ini sangat memusingkan para pegawainya lantaran hasil cetakan rusak keseluruhan.

Sementara soal pemadaman listrik di Kota Prabumulih akhir-akhir ini tampak sangat menyiksa warga. Dimana sebahagian kegiatan yang dilakoni oleh warga juga terhenti lantaran listrik mati total. pelaku usaha rumahan juga sangat dirugikan. Barang-barang elektronik yang mulai mengalami kerusakan pun kini mulai dikeluhkan. Siapa yang bertanggung jawab?
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu