HEADLINE NEWS

Pameran Pasar Tani Tingkat Provinsi, Masih Minim Peserta


Pemerintah Kota Prabumulih tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran pasar tani yang digelar oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan dan Peternakan (DP2KP) Drs Syamsurizal SP MSi.

Meski demikian, dari seluruh undangan yang telah pihaknya disebar kesejumlah kabupaten kota se Sumsel. baru 11 kabupaten kota saja yang sudah memastikan diri untuk mengikuti pameran tersebut.

"Alhamdulilah, tahun ini Kota Prabumulih dipercaya sebagai tuan rumah acara tersebut. Namun, hingga kini baru 11 kabupaten kota saja yang sudah memastikan diri untuk mengikuti pameran tersebut," ungkapnya.

11 kabupaten kota yaang akan ambil bagian diacara yang diadakan 16-18 oktober itu, yakni Musi Rawas (MURA), Musi Banyuasin (MUBA), Ogan Ilir (OI), Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Lubuk Linggau, Palembang, Ogan Komering Ilir (OKI), dan Prabumulih.

"Kabupaten kota yang sudah memastikan diri dalam pameran tersebut adalah kabupaten kota yang menerima bantuan tenda dari Provinsi. Kita berharap, jumlah pesertanya dapat bertambah lagi. Mengingat waktu pendaftaran yang masih lama," terangnya.

Ditambahkan Rizal, dalam pameran pertanian yang akan digelar di Terminal jalan lingkar tersebut seluruh peserta akan menampilkan produk-produk tanaman unggulan yang berasal dari masing-masing daerah.

"Untuk Prabumulih, yang pastinya nanas karena merupkan icon dari kota kita. Baik itu buahnya, maupun bahan olahan yang sudah jadi makanan. Serta produk pertanian dari daerah daerah lain juga akan kita tampilkan," tambahnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *