Home » » Lengan Patung Taman Kota Patah, Kinerja Kontraktor di Pertanyakan

Lengan Patung Taman Kota Patah, Kinerja Kontraktor di Pertanyakan

Written By Posmetro Prabu on 22/09/14 | 22.9.14

PRABUJAYA, PP - Sejumlah warga Kota Prabumulih mengaku kecewa. Pasalnya, salah satu patung selamat datang di taman kota yang berada di kelurahan prabujaya kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, mengalami patah pada bagian lengan sebelah kanan.

Akibat patahnya patung tersebut membuat sejumlah warga masyarakat meragukan kekuatan kontruksi bangunan yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. Tak hanya itu, keseriusan pihak kontraktor dalam membangun taman kebanggaan kota Prabumulih itu dipertanyakan.

Sumarten (25) warga sukajadi kecamatan Prabumulih Timur mengaku menyayangkan atas rusaknya patung selamat datang tersebut. Mengingat, patung itu baru saja dipasang oleh pihak kontraktor.

"Sayang nian. Baru dibangun la patah mematah, cakmano bangunan itu nak tahan betahun tahun, baru dipasang bae la cakitu. Kami sebagai warga kota Prabumulih kecewa nian liatnyo," ungkapnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku kecewa dengan kinerja kontraktor tersebut yang dianggap tidak serius dalam mengerjakan taman kota tersebut.

"Tapi inikan baru tahap pembangunan, mungkin bisa jadi karena kepanasan tangan patung tersebut jadi patah. Kita berharap mereka secepatnya memperbaiki rusaknya patung tersebut," ungkapnya.

Ridho juga menegaskan apabila pengerjaan taman kota tersebut tidak sesuai harapan, pihaknya tidak mau membayar kontraktor tersebut.

"Kita lihat saja nanti kalau sudah selesai. Kalau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tentunya kita tidak mau menerimanya," tegasnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Penyelamat Aset Daerah (LP3AD) Kota Prabumulih, Mulwadi menuturkan pihak pemkot Prabumulih harus mengambil sikap atas insiden rusaknya patung taman kota Tersebut.

"Jangan sampai pembangunan taman kota itu hanya menghambur hamburkan uang saja tapi hasil tidak jelas. Pihak pemerintah seharusnya mengganti kontraktor tersebut dengan yang lebih berkompeten. Dan lebih serius, guna apa yang dibangun tersebut memang sesuai dengan apa yang diharapkan," tutur Mulwadi.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu