Home » » Kota Prabumulih Segera Bangun PLTG

Kota Prabumulih Segera Bangun PLTG

Written By Posmetro Prabu on 08/09/14 | 8.9.14




Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG). Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup Junaidi Sip.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Junaidi menuturkan jika beberapa waktu lalu telah pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian ESDM bagian Kelistrikan serta Pertamina pusat. Dan hal tersebut disambut positif oleh pemerintah pusat, mengingat kota Prabumulih telah berhasil dalam pembangunan jaringan gas Kota.

"Sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan pertamina pusat, bahkan pak wali kota sendiri yang langsung berangkat kesana untuk mengupayakan PLTG. Kami menemui kementerian ESDM yang menangani Kelistrikan, dan hasilnya mereka menyambut positif hal tersebut," tuturnya.

Diterangkan Junaidi, jika dalam  waktu dekat pihak dari kementrian akan berkunjung ke Kota Prabumulih untuk menggelar pertemuan dengan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

"Akhir bulan ini dipastikan mereka (kementrian) akan datang menemui pak Walikota dan melakukan survei," terangnya.

Disinggung terkait lokasi pembangunan PLTG tersebut, mantan kabid energi di DPELH ini mengatakan rencananya pembangunan atau pemasangan awal PLTG dilakukan di kawasan Anak Petai.

"Karena kawasan anak petai sangat dekat dengan sumber gas," ucapnya.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu