Home » » Kapolda Pinta Pemkot Prabumulih Himbau Warga Tidak Bakar Lahan

Kapolda Pinta Pemkot Prabumulih Himbau Warga Tidak Bakar Lahan

Written By Posmetro Prabu on 16/09/14 | 16.9.14



Kapolda Sumsel, Irjen Pol Saud Usman Nasution meminta kepada pihak pemerintah Kota Prabumulih untuk menghimbau warganya agar tidak membakar lahan. Hal ini sehubungan tebalnya kabut asap yang menyelimuti sejumlah daerah di Sumatera Selatan

"Saat ini kan musim panas, kami harap warga kota Prabumulih tidak membakar lahan, tinggalkan cara tradisional tersebut. Untuk itu kami meminta kepada pihak pemerintah untuk memghimbau warganya," ungkapnya dalam sambutan peetakkan batu pertama pembangunan Polsek Prabumulih Timur, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Saud, akibat pembakaran lahan yang dilakukan oleh sejumlah orang tersebut, beberapa daerah disumsel harus menerima kabut asap tebal menyelimuti daerah tersebut.

"Saya tadi jam 07.30 wib, sudah berangkat. Sebelum ke Prabumulih saya keliling ke OKI dan OI. Disana itu sudah diselimuti kabut asap tebal. Bahkan jalan jalan sudah tidak terlihat lagi," ujarnya.

Bahkan, ditambahkan Saud, beberapa Negara Komplain kepada Indonesia, karena akibat pembakaran lahan dan hutan oleh sejumlah orang, Negara Negara tetangga tersebut terkena imbasnya.

"Kita juga sudah dikomplain oleh negara tetangga, karena Negara kita telah mengekspor asap kenegara mereka, ini merupakan bencana nasional. Untuk itu, harus kita cegah," jelasnya.

Ditambahkan Saud, untuk mengantisipasi penyebaran kabut asap lebih besar lagi. Pihaknya telah memperingatkan sejumlah perusahaan agar tidak membakar lahan dimusim panas inj.

"Kita juga sudah memperingatkan perusahaan di OI untuk tidak membakar lahan, karena banyak orang yang dirugikan. Kami juga akan tindak tegas apabila perusahaan perusahaan tersebut kedapatan masih melakukan pembakaran," tambahnya.(dsd)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu