Home » , » HPMI Prabumulih Gelar Kontes Ayam Hias Serama Tingkat Nasional

HPMI Prabumulih Gelar Kontes Ayam Hias Serama Tingkat Nasional

Written By Posmetro Prabu on 30/09/14 | 30.9.14


PRABUMULIH – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Prabumulih Nopember nanti, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)Cabang Kota Prabumulih akan menggelar Kontes ayam serama tingkat Nasional di Bumi Seinggok Sepemunyian.
“Kontes ayam serama ini kita gelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Prabumulih yang ke-13. Dan akan memperebutkan piala Wali Kota,” ungkap Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Deni Victoria SH didampingi Ketua Pelaksana, Arafik.
Rencananya kata Deni, kegiatan tersebut dijadwalkan digelar pada 25-26 Oktober mendatang bertempat di pendopoan rumah dinas Wali Kota Prabumulih. 
“Kita sudah berkoordinasi dengan komunitas ayam serama Sumatera Selatan dan beberapa komunitas ayam serama lainnya, insya allah event ini akan diikuti peserta dari berbagai provinsi di Indonesia,” terangnya seraya mengatakan dalam even ini akan menyediakan tropi dan uang pembinaan yang total hadiahnya mencapai puluhan juta rupiah.

Ditambahkan pria yang belum lama ini mendapatkan Indonesian Best Entreprenuer Award  dari Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa, ada terdapat 12 kategori dalam pengelaran kontes serama tersebut yakni, jantan remaja, jantan muda, dewasa A, dewasa B, jantan tanpa lawi, anakan A, anakan jantan B, anakan betina B, jantan ideal atau eksebisi, betina, laga bintang jantan, dan laga bintang kecil.

"Untuk juri akan kita datangkan empat juri nasional dan dua juri local (Sumatera Selatan) yang insya allah professional untuk melakukan penilaian terhadap panampilan ayam serama tersebut di panggung show nantinya," kata dia.

Nah, bagi peserta yang hendak mendaftar atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang kegiatan yang akan digelar, sambung ketua pelaksana Arafik, bisa menghubungi panitia.

“Informasi kegiatan atau kegiatan kontes bisa menghubungi ke nomor HP 082136422224 atau 081272696688,” tukasnya.

Sekedar diketahui, ayam serama merupakan ayam asal Malaysia. Ukuran ayam serama hanya sekepalan tangan orang dewasa. Bobot jantan dewasa 350 g dan betina, 300 g dengan tinggi sekitar 15 cm, sehingga ayam serama disebut sebagai the smallest bantam chicken alias ayam kate terkecil di dunia.

Ternak ayam serama bisa menjadi usaha  menggiurkan bagi masyarakat. Pasalnya, harga satu ayam serama bisa ratusan ribu bahkan mencapai jutaan rupiah untuk ayam yang berkwalitas. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu